RESMI SUDAH, BAYER ANIMAL HEALTH DIAKUISISI ELANCO PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 16 September 2020 13:45
LEVERKUSEN, 03 Agustus 2020. Bayer Animal Health, anak perusahaan Bayer AG yang berbasis di Jerman telah diakuisisi oleh Elanco Animal Health dalam penggabungan yang menciptakan produsen obat dan vaksin hewan peliharaan dan hewan terbesar kedua di dunia.
 
Elanco mengumumkan penutupan akuisisi pada 3 Agustus. Harga $ 6,89 miliar turun dari perkiraan awal $ 7,6 miliar. Persyaratan terakhir terdiri dari $ 5,17 miliar dalam bentuk tunai dan 72,9 juta saham untuk Bayer AG.
 
Elanco, yang berkantor pusat di Greenfield, Indiana, dipisahkan dari Eli Lilly & Co. pada awal 2019.
 
“Hampir dua tahun dalam perjalanan kami sebagai perusahaan independen, kami telah membuat kemajuan signifikan dalam menciptakan perusahaan global independen yang digerakkan oleh tujuan yang didedikasikan untuk kesehatan hewan - sambil bertahan dari pandemi kesehatan hewan dan manusia yang paling signifikan di abad ini: demam babi Afrika dan COVID -19, ”kata Jeff Simmons, Presiden dan CEO Elanco. 
 
“Memberikan penutupan akuisisi yang tepat waktu dan membawa momentum dalam lingkungan yang menantang ini membuktikan kemampuan mendalam dan pelaksanaan yang disiplin dari kedua perusahaan,” imbuh Jeff Simmons.
 
Elanco diminta untuk mendivestasikan beberapa produk untuk mendapatkan persetujuan regulator atas merger tersebut. Misalnya, Osurnia, pengobatan untuk otitis eksterna pada anjing dan mirip dengan Claro milik Bayer, dijual ke Dechra Pharmaceuticals.
 
Menambahkan lini produk Bayer Animal Health “meningkatkan bisnis hewan peliharaan Elanco menjadi sekitar 50% dari pendapatan dan hampir tiga kali lipat bisnis kesehatan hewan peliharaan internasional perusahaan,” lapor Elanco.
 
“Transaksi ini juga memperluas portofolio obat parasit untuk hewan peliharaan Elanco dengan perawatan topikal dan collar, menjadikan produk teratas Seresto collar Elanco secara global.”
 
Elanco Animal Health yang baru mengakuisi Bayer Animal Health kini telah melompati Boehringer Ingelheim dan Merck Animal Health untuk menempati posisi kedua dalam peringkat perusahaan kesehatan hewan. Elanco Animal Health hanya tertinggal dari Zoetis Inc. dalam pencapaian pendapatan tahunan.
 
Setelah menutup transaksi, Bayer menerima 5,17 miliar dolar AS (76 triliun rupiah) sebelum pajak dalam bentuk tunai setelah dikurangi penyesuaian harga pembelian, bersama dengan 72,9 juta saham Elanco Animal Health, setara dengan 15,5 persen dari total saham yang beredar dari perusahaan Amerika Serikat tersebut. Bayer berniat untuk melepas saham di Elanco pada waktunya. Saham tersebut mengikuti aturan yang ditentukan pada periode retensi tertentu hingga pertengahan tahun 2021.
 
Sementara itu, penjualan bisnis Bayer Animal Health merupakan transaksi terbesar dalam serangkaian tindakan portofolio yang dilakukan Bayer pada November 2018. Bayer telah menyelesaikan penjualan merek kesehatan konsumen Coppertone™ dan Dr. Scholl™ serta 60 persen sahamnya di Jerman termasuk penyedia jasa Currenta. Bisnis Animal Health yang sebelumnya milik Bayer ini mempekerjakan sekitar 4.400 karyawan dan membukukan penjualan 1,57 miliar euro pada tahun 2019. Bisnis unit ini mengembangkan dan memasarkan produk dan solusi inovatif untuk pencegahan dan pengobatan penyakit pada hewan kesayangan dan hewan ternak.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada karyawan Bayer Animal Health atas komitmen mereka selama ini dan kesuksesan yang telah diberikan untuk Bayer. Di Elanco, kami menemukan pemilik baru yang kuat atas bisnis Animal Health kami. Transaksi ini menciptakan salah satu pemimpin global di bidang kesehatan hewan,” kata Werner Baumann, Chairman of the Board of Management of Bayer AG. 
 
“Kami juga berhasil melindungi kepentingan karyawan. Berdasarkan perjanjian dengan Elanco, seluruh karyawan Bayer Animal Health akan memiliki setidaknya satu tahun perlindungan kerja terhadap pemutusan hubungan kerja sepihak dan bersifat tidak menguntungkan secara agregat," pungkas Baumann. (WK, diolah dari berbagai sumber)

Last Updated on Wednesday, 16 September 2020 14:20
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2943
mod_vvisit_counterYesterday3245
mod_vvisit_counterThis week2943
mod_vvisit_counterThis month52161
mod_vvisit_counterAll2431403