ASOHI HADIRI WORKSHOP APLIKASI SIMPOL PKH PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 06 October 2020 12:08
DEPOK, Kamis 3 September 2020. Bertempat di The Margo Hotel Jl. Margonda Raya Depok, telah diselenggarakan Sosialisasi Sistem Layanan Rekomendasi Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian. 
 
Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas Layanan Rekomendasi Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, utamanya terkait dengan pengajuan permohonan Pendaftaran Obat Hewan yang selama ini masih diproses secara manual akan diproses secara online pada aplikasi Sistem Pendaftaran Online (SIMPOLPKH). 
 
Pada kesempatan ini beberapa Pengurus ASOHI Nasional hadir secara virtual melalui aplikasi zoom cloud meeting. Mereka diantaranya Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari, Wakil Sekjen Drh Forlin Tinora, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Drh Andi Wijanarko dan Ketua Sub. Bidang Registrasi Drh Wati Sukardi. 
 
Acara diawali dengan sambutan dan arahan umum dari Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Dr Ir Nasrullah MSc. Kementan saat ini tengah berupaya menyempurnakan pengembangan aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran On-Line (SIMPOL) Obat Hewan. Hal ini ditujukan untuk mengoptimalkan layanan pendaftaran obat hewan dan sebagai tindak lanjut terbitnya Peraturan menteri Pertanian Nomor 45 Tahun 2019 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik di Bidang Pertanian, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan. 
 
Dengan adanya aplikasi ini, maka layanan pendaftaran obat hewan yang sebelumnya menggunakan aplikasi Obat Hewan (htttp://obathewan.ditjennak.pertanian.go.id) secara bertahap akan dialihkan ke SIMPOL Obat Hewan (http://simpol.ditjenpkh.pertanian.go.id).
 
Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan dan diskusi Kebijakan Perizinan Pendaftaran Obat Hewan yang disampaikan oleh Direktur Kesehatan Hewan Drh Fadjar Sumping Tjatur Rasa PhD. Sosialisasi ini diberikan kepada seluruh stakeholder terkait khususnya pelaku bisnis obat hewan.
 
Di sesi terakhir dilakukan Workshop Aplikasi Online: Tata Cara Pengajuan Permohonan Pendaftaran Obat Hewan pada Aplikasi SIMPOL PKH dengan narasumber Tim Layanan Rekomendasi Ditjen PKH. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3205
mod_vvisit_counterYesterday2524
mod_vvisit_counterThis week15303
mod_vvisit_counterThis month14006
mod_vvisit_counterAll2570055