ASOHI GELAR RAPAT PENGURUS INTI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 05 November 2020 14:29
JAKARTA, 29 September 2020. Melalui fasilitas zoom meeting ASOHI menggelar acara rapat yang diikuti segenap pengurus inti ASOHI Nasional. Rapat diikuti oleh Ketua Umum Drh Irawati Fari, Sekjen Drh Harris Priyadi, Waksekjen Drh Forlin Tinora, Bendahara Umum Hj Henny Karim, Ketua Bidang Hub. Antar Lembaga Drh Andi Wijanarko, Ketua Sub. Bidang Produsen Drh Sugiyono, Ketua Bidang Peredaran Obat Hewan Ir Teddy Candinegara, dan Sekretaris Eksekutif Ir Bambang Suharno. 
 
Rapat diawali dengan pemaparan Ketua Umum yang berupa update progress kegiatan masing-masing bidang dan rencana sampai akhir tahun. Juga soal rencana kegiatan pelatihan PJTOH di ASOHI Palembang untuk memenuhi persyaratan dari Dinas setempat dimana mempersyaratkan adanya Sertifikat PJTOH sebagai lampiran persyaratan ijin usaha. Serta persiapan audiensi dengan Dirjen PKH yang dijadwalkan akan digelar pada minggu pertama bulan Oktober 2020. 
 
Permasalahan lain yang dibahas dalam rapat ini adalah keberatan perusahaan importir bahan baku asam amino dimana persyaratan yang diminta oleh Pemerintah mempersulit para importir. Salah satu persyaratan yang diminta adalah melampirkan Sertifikat Non GMO dan mengikuti kajian KOH.
 
Selain ASOHI akan menyampaikan surat keberatan kepada Kementan yang menyatakan alur pemasukan bahan baku asam amino tidak sesuai dengan peraturan pemerintah yang ada; ASOHI juga akan menggelar diskusi untuk membahas permasalahan ini dengan mengundang GPMT-GPPU-Perusahaan Importir – Pemerintah melalui webinar yang rencananya akan digelar 9 Oktober 2020 secara virtual.
 
Sementara dari bagian Keuangan ASOHI diketahui saat ini banyak perusahaan yang sudah tidak aktif. Bendahara akan mengupdate list anggota ASOHI serta membuat list perusahaan-perusahaan yang sudah tidak aktif dan membuat surat konfirmasi kepada perusahaan tersebut. Hal ini penting untuk memberikan pelayanan kepada anggota ASOHI mengadakan webinar tentang sales motivation untuk anggota ASOHI Daerah dengan persyaratan semua yang ikut sudah lunas iuran. 
 
Dari Bidang Hubungan Antar Lembaga akan direncanakan akan menggelar Seminar Outlook Peternakan yang akan dilakukan secara online pada tanggal 24 November 2020 dengan narasumber Prof. Wiku dan pakar ekonomi Faisal Basri serta asosiasi-asosiasi peternakan seperti GPPU-GPMT-AMI.
 
Dari Bidang Kesekretariatan akan menggelar rapat dengan ASOHI Daerah tanggal 22 Oktober 2020 untuk membicarakan permasalahan yang ada di Daerah. Sekaligus juga membuat surat pemberitahuan ke Daerah untuk meminta dukungan akan penundaan pelaksanaan Munas dimana di dalam surat tersebut menginfokan batas waktu penundaan pelaksanaan munas sehingga bisa diputuskan akan diadakan munas secara virtual atau tidak. 
 
Selain itu diputuskan pula untuk mengganti singkatan ASOHI dalam bahasa Inggris menjadi seperti semula yaitu “Indonesian Veterinary Drugs Association” akan diubah di kartu nama dan setiap penggunaan kepanjangan ASOHI dalam Bahasa Inggris. (ES)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2473
mod_vvisit_counterYesterday3348
mod_vvisit_counterThis week2473
mod_vvisit_counterThis month59448
mod_vvisit_counterAll2676934