ASOHI YOGYAKARTA DAN PDHI KOLABORASI GELAR WORKSHOP PERUNGGASAN 2023 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 24 February 2023 10:48
YOGYAKARTA, 11-12 Februari 2023. ASOHI Daerah Yogyakarta dan PDHI cabang DIY bekerjasama dengan Departemen Patologi FKH UGM untuk mengadakan Seminar dan Workshop Perunggasan 2023 yang mengangkat tema Gambaran Penyakit Unggas Terkini: Tantangan, Pencegahan, dan Pengendalian.
 
Latar belakang acara ini adalah saat ini semakin berkembangnya profesi dokter hewan dengan ditandai semakin menjamurnya praktek dokter hewan di D.I. Yogyakarta, baik hewan kecil, hewan besar maupun perunggasan. Peningkatan dan pengembangan kualitas layanan merupakan hal wajib yang harus dimiliki para dokter hewan. PDHI sebagai wadah organisasi satu-satunya yang menaungi profesi dokter hewan juga harus turut serta memberdayakan anggotanya.
 
ASOHI merupakan organisasi yang bergerak di lingkup obat hewan, dimana salah satu fungsinya yaitu edukasi dan penyediaan obat hewan yang legal. Kegiatan-kegiatan yang menunjang kualitas profesi diselenggarakan secara berkala dan terus menerus. Selain itu dari sisi kesehatan hewan perlu selalu ditingkatkan pertukaran informasi dan penanganannya, baik itu kondisi lapangan dan hasil-hasil riset. 
 
Budaya ilmiah bagi dokter hewan yang merupakan sebuah profesi yang harus selalu “belajar sepanjang hayat” perlu menjadi komitmen bersama sehingga dapat mengatisipasi penyakit hewan pada umumnya baik zoonosis maupun bukan. Kegiatan ilmiah tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencapai kesehatan masyarakat melalui kesehatan hewan sebagai bentuk nyata perwujudan motto PDHI “Manusya Mriga Satwa Sewaka”.
 
Dunia perunggasan Indonesia tidak lepas dari masalah gangguan Kesehatan dan penyakit. Berbagai penyakit baru (emerging disease) dapat sewaktu-waktu menyerang ternak unggas. Dengan banyaknya jenis penyakit pada unggas menjadi tantangan bagi dokter hewan untuk dapat mendiagnosa, mencegah dan menanggulangi penyakit unggas di lapangan. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday165
mod_vvisit_counterYesterday2331
mod_vvisit_counterThis week19277
mod_vvisit_counterThis month57508
mod_vvisit_counterAll6313839