VAKSINDO LUNCURKAN VAKSIN IB TERBARU PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 26 October 2023 15:10
TANGERANG, Rabu 20 September 2023. PT Vaksindo Satwa Nusantara (Vaksindo), anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) yang berfokus pada produksi vaksin dan obat-obatan hewan meluncurkan produk terbaru untuk mengatasi Infectious Bronchitis (IB), yang merupakan virus hidup yang dilemahkan (live attenuated vaccine). 
 
Vaksin ini merupakan produk vaksin aktif IB, dengan strain QX yang saat ini paling banyak beredar dan menyebabkan gejala klinis pada unggas. Peluncuran vaksin tersebut dilangsungkan bertepatan dengan hari pertama pelaksanaan pameran ILDEX Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.
 
IB merupakan penyakit pada unggas yang menyerang saluran pernapasan dan saluran urogenital. Karena menyebar melalui udara, penyebaran virus ini menjadi sangat cepat dalam waktu yang singkat. Angka kesakitan (morbiditas) pada unggas yang terinfeksi sangatlah tinggi mencapai 100 persen dengan tingkat kematian yang bervariasi. Hal tersebut menyebabkan produktivitas ternak mengalami penurunan secara signifikan hingga berdampak pada kerugian ekonomi peternak. Vaksindo hadir menawarkan solusi akan penanganan IB melalui produk terbarunya, sebagai upaya preventif yang efektif mencegah penyebaran penyakit dan kerugian lebih lanjut.
 
Menurut Teguh Prajitno, Head of SBU Animal Health and Live Equipment JAPFA mengungkapkan, vaksin terbaru kali ini merupakan vaksin yang memiliki homogenitas yang lebih baik daripada versi sebelumnya. 
 
“Vaksin IB terbaru kami merupakan vaksin live attenuated vaccine memiliki kemampuan memicu respon imun (imunogenisitas) yang baik dan telah terdaftar di Kementerian Pertanian RI. Vaksin tersebut menjadi solusi yang menguntungkan bagi petani untuk mengoptimalkan pencegahan IB,” ujar Teguh. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday901
mod_vvisit_counterYesterday2553
mod_vvisit_counterThis week5830
mod_vvisit_counterThis month901
mod_vvisit_counterAll6257232