KONTES TERNAK SAPI PERAH, TINGKATKAN SEMANGAT PETERNAK PASCA PMK PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 26 October 2023 15:17
SALATIGA, 10 Oktober 2023. Dinas Pertanian dan Pangan (Dispangtan) Kota Salatiga mengadakan Kontes Ternak Sapi Perah dengan tema “Susune Bancar Rejekine Lancar”. Acara ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Pangan Sedunia. Kontes ternak ini dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) Kota salatiga. Dihadiri oleh 29 kelompok ternak dengan jumlah sapi laktasi dewasa 27 ekor, dan sapi dara 29 ekor yang merupakan milik pembudidaya ternak binaan Dispangtan Kota Salatiga.
 
Sesuai dengan nama kegiatan ini, Kontes Ternak Sapi Perah memiliki beberapa kriteria khusus. Setelah memenuhi beberapa kriteria tersebut, ternak sapi perah akan dinilai dengan beberapa kriteria penilaian. Mulai dari kriteria kuantitatif berupa berat badan, lingkat dada, tinggi gumba, produksi susu, hingga kriteria kuantitatif seperti warna tubuh, bentuk kepala, bentuk tubuh, ambing serta karakter sapi.
 
Guna melakukan penilaian yang kredibel dan akurat, kontes ini menghadirkan beberapa dewan juri yang kompeten di bidangnya. Juri Kehormatan Dr. drh. Kurnia Acjhadi, MS., Disnakkeswan Prov. Jateng Agus Tri Sudaryanto, S.Pt., M.Si., Dispangtan Kota Salatiga drh. Suharyono serta dari pelaku usaha Capita Farm Hendi Hidayat, S.Pt.
 
Peserta Kontes Ternak tidak pulang dengan tangan kosong. Ternak terbaik akan menjadi pemenang yang dibagi ke dalam dua kategori yakni sapi PFH induk laktasi dan sapi PFH dara, masing-masing terdapat juara 1-3 serta 1 juara favorit. Diharapkan melalui kegiatan ini mampu mengguyubkan, memotivasi, dan menambah semangat kelompok ternak kota salatiga pasca pmk serta menampilkan ternak-ternak terbaik. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday632
mod_vvisit_counterYesterday2553
mod_vvisit_counterThis week5561
mod_vvisit_counterThis month632
mod_vvisit_counterAll6256963