ASOHI JATIM GELAR PROTAS DALAM RANGKA PERINGATAN HARI AYAM TELUR NASIONAL PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 26 October 2023 15:28
BLITAR, Jumat 13 Oktober 2023. Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) 2023, ASOHI Jawa Timur menyelenggarakan Program Temu Anggota ASOHI (PROTAS) di Kampung Coklat, Blitar Jawa Timur.  Acara diikuti oleh para tenaga lapangan perusahaan obat hewan se-Jatim, dengan menghadirkan narasumber pakar farmakologi veteriner FKH UNAIR Prof. M. Lazuardi. Protas mengangkat tema Program Medikasi yang Efektif untuk Menghasilkan Produk Daging Ayam dan Telur Bebas Residu Antibiotik. 
 
Acara Protas juga dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar Toha Mashuri, Ketua PDHI Cabang Jawa Timur VIII Drh Leo Sudilaksono, Ketua Panitia Pusat HATN Ricky Bangsaratoe serta sejumlah tamu undangan.
 
Ketua ASOHI Jatim Drh Suyud Ilyas dalam sambutannya mengatakan, Protas kali ini diselenggarakan di Blitar,  karena Blitar merupakan daerah sentra perunggasan Jatim dimana banyak angggota ASOHI berada di wilayah ini. Selain itu, acara Protas ini merupakan rangkaian acara HATN yang acara puncaknya berlangsung di Blitar, Minggu 15 Oktober 2023.
 
"Acara Program temu Anggota ASOHI bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang  program Medikasi yang efektif dan bertanggungjawab bagi para tenaga lapangan sebagai ujung tombak dalam mengedukasi para pelaku usaha peternakan dalam rangka pengendalian Antimikrobial Resistance (AMR). Acara seperti ini juga berperan untuk meningkatkan keakraban  dan kebersamaan bagi para anggota ASOHI dalam rangka Maju Bersama ASOHI Jawa Timur,"ujar Suyud.
 
Sementara itu Lazuardi, dalam presentasinya menyampaikan perlunya penambahan kompetensi dokter hewan minimal setengah tingkat di bawah kompetensi  apoteker atau setara dengan sarjana farmasi atau setidaknya terdapat pendidikan formal brevet setara dengan 40 SKS (hampir sama dengan tingkat magister) dalam rangka menjawab UU Cipta Kerja bidang obat hewan khususnya Pasal 50 UU 41 tahun 2014.
 
Ia juga menyampaikan bahwa sebagian opini mengenai pengaturan implementasi farmakologi veteriner juga ditulis di Majalah Infovet dan telah mendapat respon positif dari berbagai pihak.
 
Ketua Panitia Pusat HATN Ricky Bangsaratoe menyampaikan apresiasinya kepada ASOHI Jatim yang ikut memeriahkan rangkaian acara HATN. Ricky menyampaikan terima kasih kepada ASOHI Jatim yang sangat aktif ikut terlibat dalam menyukseskan berbagai kegiatan HATN 2023.  Sedangkan Kepala Dinas Peternakan Blitar Toha Mashuri dalam sambutannya menekankan perlunya kegiatan edukasi gizi ayam dan telur secara berkesinambungan. "Blitar adalah produsen telur terbesar di Indonesia, mari kita terus berperan meningkatkan manajemen peternakan dan melakukan edukasi agar masyarakat agar konsumsi meningkat," tegas Toha. (BS)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1840
mod_vvisit_counterYesterday2553
mod_vvisit_counterThis week6769
mod_vvisit_counterThis month1840
mod_vvisit_counterAll6258171