TRAINING DAN KONSULTASI CPOHB PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 24 July 2012 11:20

JAKARTA, 15 Mei 2012, bertempat di Gedung Sekretariat Pasar Minggu, Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) helat Training dan Konsultasi CPOHB Bersertifikat. Berbeda dengan training CPOHB yang beberapa kali diselenggarakan ASOHI, training dan konsultasi ini lebih difokuskan pada persyaratan standar pabrik serta layout dan modifikasi pabrik agar sesuai dengan persyaratan CPOHB.

Drh Abadi Soetisna Msi menyampaian uraian praktis mengenai standar pabrik, sedangkan Drh Soemadi Msi memberikan 3 contoh lay out pabrik siap pakai yang kemudian dibahas di forum. Pada sesi konsultasi, para peserta bertanya mengenai bagaimana lay out pabrik baru dengan luas tertentu. Sedangkan peserta yang berasal dari perusahaan yang sudah punya pabrik dan baru akan mengajukan CPOHB, menanyakan kepada narasumber bagaimana memodifikasi pabrik yang sudah ada.

Dalam sesi tanya jawab, Drh Gowinda Sibit selaku Ketua Bidang Organisasi sekaligus Presiden Direktur PT Tekad Mandiri Citra (TMC) berbagi pengalaman mengenai proses sertifikasi CPOHB. Gowinda mengatakan bahwa dengan bantuan konsultan dari ASOHI melalui PT Gallus Indonesia Utama, proses sertifikasi CPOHB dapat berjalan lancar.

Ia berpesan kepada peserta training agar tidak usah ragu untuk mengajukan sertifikasi CPOHB karena ASOHI siap membantu. Apalagi sudah ada ultimatum dari Dirkeswan mengenai batas waktu pengajuan CPOHB. Gowinda juga menyampaikan bahwa tantangan yang paling sulit ketika mau mengajukan CPOHB bukanlah dokumen CPOHB melainkan rancangan layout pabrik.

Dengan adanya training dan konsultasi ini, peserta yang belum mengajukan CPOHB diharapkan akan lebih mudah dalam mengajukan sertifikasi CPOHB kepada Direktorat Kesehatan Hewan.****

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1722
mod_vvisit_counterYesterday3308
mod_vvisit_counterThis week14959
mod_vvisit_counterThis month89413
mod_vvisit_counterAll6173303