MEDION GELAR SEMINAR FAMILY BUSINESS DI BUKITTINGGI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 25 March 2024 12:27
BUKITTINGGI, 2-3 Maret 2024. Sebuah usaha keluarga atau dikenal dengan Family Business memiliki peranan yang penting dalam mendukung pertumbuhan perkonomian. Walau begitu masih banyak bisnis keluarga yang tidak mampu bertahan dan akhirnya mengalami kegagalan. Untuk mengantisipasi kegagalan tersebut diperlukan pengetahuan dan pemahaman yang lebih dalam menjaga kelanjutan hidup Family Business.

Medion yang dirintis sejak tahun 1969, hingga saat ini tetap eksis dalam menjalankan bisnis di bidang peternakan. Memiliki latar belakang sebagai perusahaan keluarga, Medion berbagi ilmu mengenai manajemen bisnis keluarga agar terus berkembang dan tetap berkelanjutan. Bertempat di Hotel Santika Bukittinggi, Sumatera Barat, Medion mengisi seminar Family Business untuk para pelanggannya dan dihadiri oleh para pengusaha peternakan beserta keluarga.
Latar belakang yang menjadi kendala dalam pengembangan Family Business. Salah satunya adalah adanya gap peralihan dari Generasi 1 ke Generasi 2 (generasi berikutnya) dan cara mengelola SDM yang lebih baik. Pemaparan materi disampaikan oleh Peter Yan selaku Komisaris Medion. Pada sesi pertama, para peserta diberikan workshop tentang “Kendala / GAP dan Harapan sebagai Generasi 1 dan 2”. Lalu sesi kedua mengenai “Timeline Business, Family Genogram, Value, & Business Goal”. Selain itu, terdapat juga pemberian materi mengenai How Business Goal dan Cara Mempertahankan Eksistensi Bisnis. Respon positif dan antusiasme peserta terlihat jelas dalam mendengarkan ataupun memberikan pertanyaan terkait materi yang dibahas.

Selain memberikan materi yang sarat ilmu dan aplikatif. Di hari kedua, Medion juga mengajak para peserta untuk menikmati kegiatan hiburan. Hal ini dikhususkan agar para peserta dapat membangun kekompakan serta menikmati waktu bersama dalam keluarga. Besar harapan, dengan adanya seminar ini dapat bermanfaat bagi kelangsungan usaha yang sedang dijalankan. (MED)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday998
mod_vvisit_counterYesterday2379
mod_vvisit_counterThis week12339
mod_vvisit_counterThis month33256
mod_vvisit_counterAll6215000