HIPRA GELAR SEMINAR BAHAS VAKSIN KOKSIDIOSIS PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 25 March 2024 12:43
SURABAYA, Selasa 5 Maret 2024. Vaksin koksidiosis yang diberikan pada broiler maupun layer ternyata mampu untuk mengatasi masalah penyakit koksidiosis di peternakan. Selain itu vaksinasi ini ternyata juga dapat membantu memaksimalkan intake nutrisi.
 
Hal ini seperti disampaikan oleh Aditya Fuad Risqianto, selaku Technical Services Manager, HIPRA Indonesia, dalam acara HIPRA Poultry Immunology Class di Hotel Alana, Surabaya yang mengangkat tema “100% Coccidiosis Vaccination is Possible”.
 
Lebih lanjut menurut Aditya pada pembuktian yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa dengan vaksinasi ini membantu keamanan pada lingkungan, meningkatkan performa, meningkatkan keuntungan, mampu mengurangi dampak resistensi dan tidak lagi membutuhkan penggunaan antikoksidiosis maupun koksidiostat.
 
Menurut Prof. Lucia Tri Suwanti selaku Guru Besar Departemen Parasitologi FKH UNAIR, prevalensi penyakit koksidiosis masih tetap ada. Dimana terdapat sejumlah penyebab yang mengakibatkan perkembangan penyakit ini di peternakan, seperti jeleknya kualitas ventilasi yang akan pengaruhi ookista untuk bersporulasi, serta perkandangan yang terlalu padat sehingga mengakibatkan stress. Menurutnya kejadian koksidiosis pada broiler akan menurunkan berat badan karena adanya kerusakan di usus. Sebab, usus merupakan pusat penyerapan nutrisi.
 
Sementara itu Subsidiary Business Manager Hipra Indonesia, Franky Sihotang dalam pemaparannya menegaskan bahwa vaksin ini dan semua produk HIPRA adalah produksi sendiri. Dan HIPRA tidak pernah menitipkan produksi ke perusahaan karena pihak HIPRA sangat serius dalam memastikan kualitas produk.
 
Selain itu pihak HIPRA juga menyisihkan 10% dari pendapatan  HIPRA seluruh dunia untuk digunakan RnD dengan tujuan menjamin kualitas produk dan untuk pengembangan produk baru demi untuk memberikan pelayanan prima pada para pelanggan. (PI)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1014
mod_vvisit_counterYesterday2379
mod_vvisit_counterThis week12355
mod_vvisit_counterThis month33272
mod_vvisit_counterAll6215017