Rakornas ASOHI 2014, Menuju MUNAS ASOHI 2015 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 12 August 2014 11:55

JAKARTA, 16 Juni 2014. Bertempat di Hotel Santika Jakarta, Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka persiapan menuju MUNAS ASOHI tahun 2015.

Ketua Panitia Rakornas 2014 Drh. Erwin Heriyanto, menjelaskan bahwa Rakornas adalah kegiatan yang sesuai dengan ART pada pasal 13, dimana pesertanya adalah pengurus ASOHI Daerah  dan Pusat, yang mana pada kali ini diikuti oleh 10 ASOHI Cabang Daerah dari 16 cabang yang ada dan dilakukan minimal satu kali pada masa periode kepengurusan. Untuk Rakornas tahun ini adalah Rakornas kedua selama masa periode kepengurusan 2010–2015.

Setiap Daerah melaporkan kegiatannya serta rencana kegiatan pada tahun 2014-2015. Selain itu setiap daerah juga melaporkan keuangannya. Untuk ASOHI Pusat, Ketua Umum ASOHI Drh. Rakhmat Nuriyanto, MBA, membuat beberapa agenda organisasi dalam laporan tahunannya, baik yang bersifat rutin dan terjadwal, maupun insidental berjalan terus menerus dengan

lancar. Sehingga visi dan misi yang dicanangkan Rakhmat ketika mencalonkan diri untuk memimpin ASOHI telah direalisasikan. Mewujudkan ASOHI sebagai organisasi yang disegani organisasi lain, sejenis maupun lintas sektoral lainnya sudah semakin nampak nyata.

Rakhmat berjanji akan terus membantu ASOHI Daerah yang masih belum mampu mengaktifkan anggota di daerah untuk memenuhi kewajiban organisasinya dengan cara menghimbau Kantor Pusat Perusahaan Obat Hewan.

Janji dan komitmen itu adalah satu point penting dari hasil Rakornas ASOHI ini. Permasalahan lain yang mengemuka adalah penegakan aturan terhadap peredaran obat hewan ilegal. Dimana ASOHI tak punya wewenang untuk menindak kecuali hanya melaporkan dan ikut memberikan informasi kepada pihak penegak hukum, baik Kepolisian dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), berdasarkan perundangan yang berlaku peran ASOHI hanya membantu aparatur Negara, tidak lebih.

Selain Rakornas ASOHI, pada hari yang sama dilakukan pelantikan ASOHI Daerah oleh Pengurus Pusat. Ini merupakan bukti nyata bahwa roda organsisasi didaerah pada umumnya telah berjalan baik. Kali ini ASOHI Cabang daerah SUMUT dan Bali dilantik di Pusat berdasarkan hasil Musda.“Ini adalah pertama kalinya ASOHI Daerah dilantik di Jakarta dan disaksikan oleh pengurusASOHI Pusat danDaerah,”kataErwin.****

 

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday186
mod_vvisit_counterYesterday2411
mod_vvisit_counterThis week12550
mod_vvisit_counterThis month49353
mod_vvisit_counterAll6231097