David Byrne Raih Alltech Medal of Excellence 2009 PDF Print E-mail

Merupakan suatu kehormatan bagi Alltech untuk mengumumkan bahwa Dr. David Byrne merupakan penerima penghargaan Medal of Excellence tahun 2009.

Penghargaan akan diberikan saat berlangsungnya acara Alltech’s 25th International Animal Health and Nutrition Symposium di Lexington, Kentucky, Amerika, yang akan diselenggarakan pada tanggal 17-20 Mei 2009.

Dr. Byrne memperoleh penghargaan tersebut atas komitmennya untuk mewujudkan keamanan pangan, termasuk gagasannya yang revolusioner untuk mereformasi sistem keamanan pangan di Uni Eropa, semasa menjabat sebagai Komisaris Eropa untuk Perlindungan Kesehatan dan Konsumen.

“Dr. Byrne merupakan salah satu pelopor penyusun struktur pemikiran mengenai traceability, reaksi cepat dan recall (penarikan kembali) produk-produk pangan yang tidak memenuhi standar Eropa. Saat ini, struktur pemikiran tersebut telah digunakan dan diaplikasikan di seluruh dunia, bahkan dikenal luas sebagai ‘cetak biru internasional’ untuk sistem keamanan pakan dan pangan. Beliau melakukan banyak perubahan terhadap sistem keamanan pakan dan pangan; serta mengembalikan kepercayaan konsumen terhadap industri kita,” demikian pernyataan Dr. Pearse Lyons, presiden dan pendiri Alltech.

Dr. Byrne saat ini menjabat sebagai non-executive director Alltech. Sebagai bagian dari perannya tersebut, Dr. Byrne juga merupakan anggota dari Alltech’s Risk Overview Committee (ROC) dimana beliau bertanggungjawab untuk memastikan bahwa Alltech memiliki struktur manajemen resiko yang efektif dan efisien.  

Sebagai Komisaris Eropa, Dr. Byrne menetapkan tiga pilar strategi mencakup: Hukum Pangan dan Keamanan Pangan; menyusun European Food Safety Authority (EFSA) baru yang independen; dan memperkenalkan mekanisme pelaksanaan dan kontrol yang efektif.

Dr. David Byrne juga akan mengambil bagian dalam acara Symposium Plenary Session, dimana dia akan berbicara mengenai Manajemen Krisis pada situasi saat ini yang merupakan tantangan baru terhadap industri kita saat ini mengenai apa yang ia sebut sebagai ‘PACE Principle’, yaitu untuk mencapai keuntungan jangka panjang sekaligus memperhatikan kesejahteraan hewan ternak, bersikap responsif terhadap keinginan pelanggan dan memiliki sifat yang ramah lingkungan.  

Dr. David Byrne, mantan Jaksa Agung dan Komisaris Perlindungan Kesehatan dan Konsumen, juga merupakan Kanselor di Dublin City University. Dr. Byrne bertugas sebagai Jaksa Agung dari tahun 1997 hingga 1999; kemudian ditunjuk sebagai Komisaris Perlindungan Kesehatan dan Konsumen Irlandia pada bulan September 1999, posisi yang didudukinya hingga tahun 2004.

Dr. Byrne menjadi pengacara sejak tahun 1970, kemudian menjadi Konsulat Senior pada tahun 1985 dan bertugas baik pada Pengadilan Irlandia dan di European Courts of Justice. Beliau adalah alumnus University College Dublin dengan gelar BA pada bidang Ekonomi, Etik dan Politik, dan mempelajari hukum di King’s Inns Dublin.
Dengan tema ‘The Sustainability Principle – securing long term profitability in a period of crisis’, Alltech’s International Animal Health and Nutrition Symposium, bertujuan untuk menemukan jawaban dari beberapa isu penting yang dihadapi oleh industri pakan hewan ternak seperti misalnya naiknya harga pakan, bagaimana mensikapi krisis saat ini, bagaimana mempertahankan dan meningkatkan bisnis pada situasi sekarang ini.

Acara ini merupakan salah satu konferensi terkemuka di industri kesehatan hewan, dan dikenal luas dengan adanya para pembicara berkelas dan berbagai hasil penelitian yang dipresentasikan. Acara ini juga menghadirkan berbagai presentasi yang berhubungan erat dengan industri maupun spesies hewan ternak; termasuk juga sesi interaktif dengan para professional dari seluruh dunia untuk berbagi ide dan strategi serta memberikan solusi bagi industri nutrisi hewan yang lebih cerah di masa depan.

Last Updated on Monday, 01 June 2009 10:31
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday276
mod_vvisit_counterYesterday236
mod_vvisit_counterThis week950
mod_vvisit_counterThis month3903
mod_vvisit_counterAll1907108