DIRJEN PKH DIGANTI, TERIMA KASIH KAMI UNTUK PROF MULADNO BASAR PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 21 July 2016 16:10

JAKARTA, Kamis, 14 Juli 2016. Sore hari Kamis itu redaksi Buletin InfoASOHI menerima kabar dari sumber yang layak dipercaya via sosial media WA (whatsapp), bahwa Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Prof Muladno Basar, resmi diberhentikan sebagai pejabat eselon I Dirjen PKH Kementerian Pertanian RI.

Muladno yang menjabat sebagai Dirjen 13 bulan lalu itu dilantik Menteri Pertanian Amran Sulaiman per 1 Juni 2015.
Sebagai pakar yang juga aktivis di berbagai organisasi, Muladno sejak menjabat langsung bisa menyatu dengan stakeholder peternakan dan kesehatan hewan. Di kalangan internalnya sendiri, Muladno sosok yang sudah lama dikenal kiprahnya baik sebagai pakar, narasumber, maupun pengurus beberapa organisasi peternakan. Konsep dan gagasan tentang peternakan langsung diungkap ke publik dan mendapat respon positif.

Konsep yang paling menonjol adalah SPR (Sentra Peternakan Rakyat) yang sudah dijalankannya semenjak dirinya masih bertugas di kampus IPB sebagai dosen. Konsep ini dikembangkan menjadi sebuah program pemerintah, dan telah disosialisasikan ke berbagai daerah dan asosiasi. Program SPR telah mulai berjalan dengan angaran APBN.

Kepada asosiasi bidang peternakan dan kesehatan hewan, Muladno mengharapkan agar dapat menjalankan aktivitasnya secara profesional. Ia menyelenggarakan dialog revitalisasi asosiasi peternakan saat pameran Indolivestock Expo di Surabaya, Juli 2015 lalu. Di forum itulah disepakati bahwa asosiasi yang diakui Ditjen PKH adalah yang berbadan hukum di Kemenhukham. Pembenahan ini merupakan langkah strategis, karena menurut Muladno, ada lebih dari 70 asosiasi dan sebagian hanya ada pengurus tanpa anggota, sehingga suaranya belum tentu mewakili pihak yang diakui sebagai anggotanya.

Disadari walau baru setahun menjabat, sudah banyak langkah pembenahan yang sangat berarti di bidang peternakan. Kiranya ucapan terima kasih pantas disematkan kepada Bapak Dirjen PKH, Prof Dr Muladno Basar, MSA, atas segala karyanya khususnya bagi masyarakat peternakan Indonesia. ****(red)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday735
mod_vvisit_counterYesterday2474
mod_vvisit_counterThis week8081
mod_vvisit_counterThis month44884
mod_vvisit_counterAll6226628