Iran Kloning Kambing untuk Membuat Obat Stroke PDF Print E-mail

Ilmuwan Iran sukses mengkloning kambing untuk pertama kalinya. Keberhasilan ini menambah daftar sukses Iran dalam penguasaan bioteknologi.

Seekor anak kambing betina hasil kloning yang diberi nama Hana lahir hari Rabu (15/4) di Kota Isfahan, Iran bagian tengah. Kloning dilakukan Royan Research Institute yang dipimpin Dr Mohammed Isfahani.

"Dengan kelahiran Hana, Iran termasuk lima negara di dunia yang bisa mengkloning kambing," ujar Isfahani yang merupakan pakar embriologi. Pada tahun 2006, Iran juga sukses menjadi negara pertama di Timur Tengah yang dapat mengkloning domba.

Penelitian kloning merupakan salah satu ambisi Iran untuk menjadi pusat iptek di Timur Tengah pada tahun 2025. Iran tengah memacu penelitian dalam bidang kedokteran, antariksa, dan nuklir.

"Kloning domba dan hewan lainnya menjadi dasar penelitian kedokteran tingkat lanjut, antara lain menggunakan hewan kloning untuk menghasilkan antibodi bagi manusia untuk melawan penyakit," ujar Isfahani.

Ia mengatakan, tujuan kloning kambing kali ini adalah untuk mengembangkan obat untuk mengobati penyakit stroke. Penelitian kloning hewan di Iran didukung penuh para ulama, meski kloning pada manusia dilarang.

Sumber: www.kompas.com

Last Updated on Wednesday, 15 July 2009 10:56
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...