ASOHI GELAR PELATIHAN “REGISTRASI ONLINE” PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 06 April 2017 10:27

JAKARTA, 7-8 Maret 2017 . Bertempat di Hotel Santika TMII Jakarta Selatan, Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) mengadakan Pelatihan Registrasi Obat Hewan secara Online. Pelatihan yang dibuka oleh Wakil Sekretaris Jenderal ASOHI Drh Forlin Tinora bertujuan untuk mengimplementasi rencana pemerintah yang akan menerapkan aplikasi obat hewan berbasis online untuk registrasi obat yang telah diberlakukan sejak 1 Maret 2017 sesuai dengan surat edaran nomor 21003/PK.350/F.4/02/2017 tertanggal 21 Februari 2017 perihal “Aplikasi Obat Hewan berbasis Online”.

Pelatihan yang diikuti oleh perusahaan importir, eksportir dan produsen obat hewan, juga merujuk pada UU No. 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan dan PP No. 78 tahun 1992 terkait obat hewan serta dalam rangka meningkatkan peran pelayanan di bidang obat hewan dimana perlu dilakukan peningkatan kapasitas sistem registrasi obat hewan secara online.

Dalam sambutannya Forlin menuturkan, pelatihan Registrasi Online ini merupakan “pelayanan” ASOHI kepada anggota, karena sejak diberlakukan, ASOHI mengamati masih banyak hal-hal terkait implementasi dan proses pendaftaran via online yang masih harus disempurnakan dan diperbaiki. Untuk itu ASOHI berinisiatif mengundang Tim POH yang diwakili oleh Kasie Pendaftaran dan Mutu Obat Hewan Dameria Melany E.P, SSi, Drh Liys Desmayanti, Drh Muhamad Fauzi serta dari perusahaan IT yang membuat sistem online Bahari Muslim. Pelatihan juga dihadiri oleh perwakilan dari UPR M. Dedi Muhromi dan Litbang Kementan.

Pelatihan registrasi online ini dibagi dalam dua hari karena banyaknya peserta dari perusahaan yang ikut serta, tercatat lebih dari 110 orang yang mengikuti pelatihan ini. ASOHI berharap pelatihan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih bagi anggota sehingga dapat segera melakukan proses secara online dan ASOHI berkomitmen untuk terus mengawal agar proses online ini berjalan dengan lancar. (es/wk)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2441
mod_vvisit_counterYesterday2474
mod_vvisit_counterThis week9787
mod_vvisit_counterThis month46591
mod_vvisit_counterAll6228334