ASOHI JATIM GELAR BINTEK BIOSEKURITI, SURVEILANS DAN PENGOBATAN HEWAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 26 April 2017 09:24

Sidoarjo, Senin 20 Maret 2017. Dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan hewan sebagai piranti untuk pengendalian dan penanggulangan penyakit hewan. Sekaligus dalam rangka menindaklanjuti sosialiasi penerapan obat hewan yang benar Pengurus Daerah ASOHI Jawa Timur dan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur menggelar Bimbingan Teknis (BINTEK) Penerapan Biosekuriti, Surveilans dan Pengobatan Hewan.

Drh. Suyud S. Ilyas, Ketua ASOHI Daerah Jatim mengatakan, BINTEK ini diikuti oleh petugas di bidang kesehatan hewan seperti dokter hewan Puskeswan, Paramedik Veteriner, serta pelaku usaha perunggasan sektor II dan pelaku usaha bidang obat hewan.

"Peningkatan kualitas SDM ini juga dalam rangka melakukan pencegahan penyakit hewan menular strategis dan zoonosis," terang Drh Suyud.

Ia menambahkan, BINTEK tahun 2017 juga diselenggarakan di 16 Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Jawa Timur. Diantaranya di kota Probolinggo, Malang, Kediri, Kota Pasuruan, Blitar, Mojokerto, Bojonegoro, Magetan, dan Tuban.

"Peran Pengda ASOHI disini adalah untuk berpartisipasi aktif dalam menyampaikan informasi terkait peredaran, penanganan, dan penggunaan obat hewan yang baik dan benar. Hal sejalan dengan misi ASOHI yaitu salah satunya meningkatkan kerjasama dengan seluruh stakeholder peternakan dalam rangka meningkatkan pangsa pasar obat hewan dan mendukung pembangunan nasional di bidang peternakan dan kesehatan hewan," tambah Suyud. (wk)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday774
mod_vvisit_counterYesterday2229
mod_vvisit_counterThis week6780
mod_vvisit_counterThis month30785
mod_vvisit_counterAll1466614