HARGA PANGAN STABIL, KEMENDAG BERI PENGHARGAAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 25 July 2017 15:42

JAKARTA, Senin 10 Juli 2017. Kementerian Perdagangan (Kemendag) memberikan penghargaan kepada sejumlah asosiasi dan perusahaan. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi pemerintah kepada asosiasi dan perusahaan yang turut menjaga pasokan dan harga pangan saat Ramadan dan Lebaran.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengatakan, sebenarnya kenaikan harga pangan yang terjadi setiap Ramadan dan Lebaran bukan suatu hal yang normal. Namun, selama ini kenaikan harga pada kedua momen tersebut dianggap sebagai hal wajar.

"Dari tahun ke tahun di bulan Ramadan kenaikan harga adalah sesuatu yang tidak normal. Namun, hal yang tidak normal itu menjadi biasa kalau itu berjalan terus-menerus dan kita anggap itu sesuatu yang layak terjadi," ujar dia di kantornya, Senin (10/7/2017).

"Alhamdulilah tahun ini kita berhasil kendalikan harga, siapkan pasokan, sampai dengan H+3 bahkan H+5 pasokan teratasi dan harga terkendali," ucap dia.

Dia menuturkan, hal tersebut bukan semata hasil kerja Kemendag, melainkan kerja keras dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Kementerian Pertanian yang mendorong peningkatan produksi pangan, Kepolisian, dan Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) yang melakukan pengawasan langsung di lapangan serta asosiasi dan pengusaha yang mau menjual pangan dengan harga sesuai kesepakatan dengan pemerintah sehingga upaya penimbunan tidak terjadi lagi. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1638
mod_vvisit_counterYesterday2474
mod_vvisit_counterThis week8984
mod_vvisit_counterThis month45787
mod_vvisit_counterAll6227531