ROMINDO DAN BOEHRINGER GELAR SEMINAR IB PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 25 July 2017 15:51

BOGOR, Selasa 2 Mei 2017. Untuk pertama kali PT Romindo Primavetcom dan PT Boehringer Ingelheim Indonesia berkolaborasi dalam menggelar seminar setelah Merial diakuisisi oleh Boehringer beberapa waktu yang lalu. Seminar bertajuk "Langkah Tepat untuk Solusi Terbaik Terhadap IB Klasik dan IB Varian" sekaligus memperkenalkan produk vaksin Gallivac IB88.

Acara berlangsung di dua tempat yaitu Grand Surya Hotel, Kediri dan Arch Hotel, Bogor pada 2 dan 4 Mei 2017 lalu. Seminar dihadiri oleh ratusan peserta yang merupakan peternak dan breeding. Seminar tersebut juga menghadirkan pembicara Prof. Drh. Charles Rangga Tabbu, M.Sc., Ph.D. selaku Dosen Patologi Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Gadjah Mada, yang membahasa mengenai "Update Virus IB, Diagnosis dan Kajian Patologinya".

Dilanjutkan dengan Dr. Andreas Hermann, DVM, FTA, Global Veterinary Technical Services Director, yang mempresentasikan "Prinsip Vaksinasi dan Penyusunan Program Vaksinasi IB, serta Respon Kekebalan dan Kajian Proteksi Silang Vaksin IB Klasik dan IB Varian".

Seperti diketahui, penyakit Infectious Bronchitis (IB) sendiri merupakan penyakit akut dan kontagius pada flok ayam komersial di seluruh dunia dan sangat  berpengaruh terhadap aspek ekonomi. Penyakit tersebut memiliki karakteristik utama yaitu mempengaruhi gejala pernafasan, penurunan produksi telur dan buruknya kualitas kerabang telur baik pada ayam layer maupun breeder.

Tak tangung-tanggung, tingkat morbiditasnya pun bisa mencapai 100%. Meskipun tingkat kematian relatif rendah, namun penyakit tersebut juga dapat meningkat seiring dengan infeksi penyakit lainnya (Mycoplasma, E. coli, Avian Metapneumovirus). (AMP)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1529
mod_vvisit_counterYesterday3308
mod_vvisit_counterThis week14766
mod_vvisit_counterThis month89220
mod_vvisit_counterAll6173111