TROUW & DIAMOND V GELAR SEMINAR KURANGI PENGGUNAAN ANTIBIOTIK PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 24 August 2017 13:36

JAKARTA, Kamis 06 Juli 2017. PT Trouw Nutrition Indonesia bersama Diamond V menggelar seminar teknis yang mengambil lokasi di Shangri La Hotel dan diikuti puluhan undangan dari kalangan peternak, breeding dan feedmill.

Seminar membahas pengendalian agen pembawa penyakit melalui pengurangan antibiotik untuk menghasilkan produk pangan asal hewan yang sehat dan aman. Menurut General Manager Trouw Nutrition Indonesia, Nabil Chinniah, pengurangan pemakaian antibiotik sudah menjadi buah bibir disetiap event global peternakan. "Ini menjadi perhatian dunia untuk bagaimana bisa mengurangi pemakaian antibiotik. Karena itu di sini kita bahas bersama bagaimana solusinya," ujar Nabil dalam sambutannya.

Seminar diawali dengan presentasi dari Director Global Research & Technical Services Diamond V, Don McIntyre. Don yang membahas mengenai aspek ekonomi dan keuntungan mengendalikan patogen di peternakan menyatakan, sebagai produsen di industri peternakan yang pertama harus diperhatikan adalah peduli terhadap agen-agen pembawa penyakit bagi ternak.

Sementara, Poultry Technical Service & Business Development Manager Diamond V Eropa, Wael Abdelrahman menambahkan, pengendalian agen-agen pembawa penyakit bisa juga dilakukan dengan penerapan biosekuriti. "Seperti dengan memperbaiki manajemen, sanitasi pada hatchery, ventilasi udara dalam kandang, kontrol mikotoksin dan koksi, serta vaksinasi kemungkinan mampu mengeleminasi serangan bakteri mematikan," ujar Wael.

Prof Dr Drh I Wayan Teguh Wibawan, Ahli Immunology dari FKH IPB sebagai pembicara ketiga menegaskan pentingnya mempersiapkan unggas yang memiliki sistem kekebalan/imun yang kuat dalam menghadapi agen penyakit.

Sebagi penutup Don McIntyre meyakinkan bahwa teknologi yang dimiliki Diamond V dapat menjadi solusi untuk mengendalikan agen pembawa penyakit dan memberi keuntungan terhadap kesehatan unggas, sehingga ternak lebih sehat, penggunaan antibiotik berkurang, keamanan produk pangan asal hewan terjaga dan meningkatkan kesehatan terhadap manusia. (RBS/WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1659
mod_vvisit_counterYesterday1908
mod_vvisit_counterThis week13503
mod_vvisit_counterThis month56215
mod_vvisit_counterAll1679685