ASOHI JABAR HELAT LOKAKARYA HARMONISASI REGULASI IJIN USAHA OH PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 24 August 2017 13:39

BANDUNG, Kamis 10 Agustus 2017. Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) Daerah Jawa Barat (Jabar) bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan seminar sehari bertajuk "Harmonisasi Regulasi Ijin Usaha Obat Hewan di Provinsi Jawa Barat".

Seminar yang diselenggarakan di Harris Hotel & Convention Festival Citylink ini dibuka oleh Ketua ASOHI Jabar, Drh Pranyata Waskita. Menurut Pranyata melalui seminar ini diharapkan Jawa Barat dapat menjadi model dalam tertib produksi dan peredaran obat hewan di Indonesia. "Regulasi yang dibuat pemerintah sudah baik, hanya implikasinya di lapangan masih banyak kendala, sehingga obat hewan illegal masih banyak bebas beredar," ujar Drh Pranyata.

Untuk itu, lanjutnya, perlu adanya harmonisasi antara pemerintah sebagai regulator dan fasilitator dengan pelaku usaha obat hewan dalam membenahi berbagai permasalahan terkait peredaran obat hewan, khususnya di Jawa Barat yang padat pelaku bisnis obat hewan.

Pada acara tersebut juga turut dihadirkan beberapa pejabat pemerintah dan tokoh usaha obat hewan yang menjadi narasumber, antara lain Drh Arif Hidayat (Kasub Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jabar/mewakili DR Ir Dewi Sartika), Kasubdit POH Ditjen PKH, Drh Ni Made Ria Isriyanti, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jabat, DR Agus Bakhtiar, Ketua Umum ASOHI, Drh Irawati Fari dan Ketua Dewan Penasehat ASOHI, Gani Haryanto.

Seminar diikuti oleh anggota ASOHI Jabar dari berbagai perusahaan obat hewan. Berdasarkan data Dinas Peternakan Jawa Barat sampai dengan Mei 2017, tercatat di Jawa Barat ada 303 importir obat hewan, 29 eksportir obat hewan dan 91 produsen obat hewan. Seminar diakhiri dengan diskusi terbuka antara peserta dan narasumber. (SA/WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday802
mod_vvisit_counterYesterday1956
mod_vvisit_counterThis week2758
mod_vvisit_counterThis month55485
mod_vvisit_counterAll1551553