ASOHI MINTA KEBIJAKAN KHUSUS PEMASUKAN ALAT DIAGNOSTIK KIT HEWAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 26 September 2017 14:46

JAKARTA, 28 Agustus 2017. Ketua Umum Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI), Drh Irawati Fari, melalui suratnya bernomor 040/ASH/VIII/2017 mengajukan Permohonan Kebijakan Khusus Pemasukan Alat Diagnostik Kit Hewan kepada Direktur Kesehatan Hewan, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian.

Hal ini merupakan tindaklanjut laporan dari beberapa anggota ASOHI yang mengalami kendala mengenai proses importasi pengadaan alat diagnostik kit hewan. Seperti diketahui sebelumnya saat ini alat diagnostik kit hewan masuk ke dalam status "LARTAS" pada Bea Cukai, sehingga untuk importasinya harus memiliki nomor registrasi dari Kementerian Pertanian.

Kendala pemasukkan alat diagnostik kit hewan ini berdampak kepada anggota ASOHI dalam memenuhi kebutuhan dari berbagai instansi Pemerintah seperti BBVET, BALITVET, Karantina Hewan dan Dinas Peternakan. Selain itu dalam waktu dekat juga dibutuhkan alat diagnostik kit untuk kuda yang diperlukan oleh Balai Veteriner Subang dan Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan DKI untuk keperluan test kuda Asian Games.

"Kami mengkhawatirkan apabila pengadaan alat-alat diagnostik kit tersebut tidak bisa dilakukan maka akan menghambat proses pengujian yang dilakukan oleh berbagai instansi pemerintah tersebut," terang Irawati dalam surat resminya.

Untuk itu, ASOHI mengajukan permohonan dari Pemerintah agar dapat membantu memberikan surat/kebijakan khusus untuk periode tertentu sehingga proses importasi untuk sementara dapat dilakukan kembali.

Untuk ke depannya terkait regitsrasi alat-alat diagnostik kit ini, ASOHI memohon kepada Pemerintah agar dapat diatur persyaratan registrasinya yang sesuai dengan kategori alat-alat kesehatan untuk hewan. (ES/WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday52
mod_vvisit_counterYesterday125
mod_vvisit_counterThis week52
mod_vvisit_counterThis month4447
mod_vvisit_counterAll1922607