KEMIN INDONESIA PROMOSIKAN ANTIBIOTIK ALTERNATIF PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 26 September 2017 14:57

BOGOR, Rabu 30 Agustus 2017. Bertempat di Hotel Santika Bogor, PT Kemin Indonesia bersama PT Satwa Jawa Jaya (SJJ) menghelat tour seminar teknis dengan bahasan Antibiotic Alternative (ABA) pengganti Antibiotic Growth Promoter (AGP). Seminar yang dihadiri tak kurang 30 orang customers dari kalangan nutrisionis dan formulator pakan ini mengangkat tema "Moving Forward Without AGP in Poultry Production".

Seminar yang dihelat di Bogor dan Surabaya ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Dr Santiago Ramirez dan Dr Thomson Tan dengan moderator Prof Dr Ir Komang G Wiryawan. Acara dibuka dengan sambutan dari Mr. Heng Aik Jin, MBA perwakilan Kemin dan Drh Suryo mewakili PT SJJ.

Menurut Heng Aik Jin, Kemin Regional Manager South East Asia & Taiwan, dunia kini memiliki tuntutan baru dengan adanya larangan penggunaan AGP pada ternak. "Dan Kemin, kini hadir menyuguhkan produk-produk pengganti AGP yang berkualitas," ujarnya.

Sementara itu Dr Santiago Ramirez, menyampaikan bahwa pentingnya pemberian pakan ayam untuk kesehatan saluran cernanya. Misalnya saat terjadi peradangan karena diarrhea oleh infeksi Salmonella Typhimurium, yang bisa menyebabkan terjadinya berbagai kendala dalam proses pencernaan ayam. Tingginya angka FCR (Feed Convertion Ratio) terjadi karena malabsorpsi serta tidak stabilnya mikrobiota usus yang selanjutnya akan berpengaruh terhadap status kekebalan ternak.

Sedangkan Dr Thomson Tan menerangkan bahwa antibiotic alternative adalah solusi yang dapat mendasari terbangunnya integritas saluran cernak yang sehat tanpa AGP. Agar hal tersebut dapat diperoleh, maka perlu dilakukan upaya holistik, menyeluruh dalam manajemen kesehatan saluran cerna hewan ternak. Seperti upaya mempertahanakan keseimbangan mikroflora dalam saluran cerna yang akan menjamin kesehatan usus. Dan semua itu akan diperoleh melalui perbaikan penyediaan pakan, air bersih, biosekuriti, dan vaksinasi. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday186
mod_vvisit_counterYesterday247
mod_vvisit_counterThis week961
mod_vvisit_counterThis month7638
mod_vvisit_counterAll1883381