ZOETIS LUNCURKAN VAKSIN MIKOPLASMOSIS PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 26 September 2017 15:34

BOGOR, Rabu 16 Agustus 2017. Bertempat di Pesona Alam Hotel, Cisarua, Bogor, PT Zoetis Animal Health Indonesia menggelar acara Grand Launching produk barunya yaitu MG-Bac®.

Menurut Drh. Ulrich Eriki Ginting, MM., General Manager Zoetis Indonesia, "Produk MG-Bac® yang kami launching ini merupakan bagian inovasi kami di peternakan, baik untuk di layer maupun breeder yang dikhusukan untuk pencegahan mikoplasma," ujarnya dalam sambutan.

Mikoplasmosis merupakan penyakit pada unggas yang disebabkan oleh Mycoplasma gallisepticum (MG) dan Mycoplasma synoviae (MS), yang dapat menular secara vertikal maupun lateral pada ternak unggas. Keduanya bertanggung jawab dalam menginfeksi saluran pernafasan baik pada ayam broiler maupun tipe petelur, yang berakibat pada tingkat kerugian yang tinggi. Demikian disampaikan Dr Tony Unandar, Private Poultry Farm Consultant, yang menjadi salah satu pembicara.

Tony menjelaskan, mikoplasmosis cenderung permanen pada sistem pernafasan, terutama pernafasan bagian atas. Pada perkembangannya, Ms tidak hanya menyerang sistem pernafasan dan reproduksi saja, namun juga menyerang sistem pencernaan dan persendian.

Inilah mengapa dibutuhkan vaksinasi yang tepat untuk membentuk antibodi ayam terhadap mikoplasma. "Tujuan kita dalam melakukan vaksinasi dengan MG-Bac® pada ayam adalah untuk memberikan kekebalan dan meminimkan gejala klinis akibat mikoplasma," ungkap Drh Betty Yuriko, Senior Technical Manager, Zoetis Animal Health Indonesia.

Betty menandaskan, "Kita tidak bisa membuat farm kita zero pathogen, namun kita bisa meminimalkan gejala klinis dengan memberikan kekebalan yang optimal bagi ayam. Kita dapat menggertak kekebalan pada induk (breeder), sehingga progeni atau keturunannya mendapat perlindungan yang baik terhadap mikoplasma. DOC yang dihasilkan lebih baik kualitasnya dan tidak rentan terhadap penyakit terutama penyakit pernafasan," tandasnya.

Usai pemaparan seminar, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berjalan dinamis. Kemudian disambung dengan seremoni launching MG-Bac®. Kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama di Pesona Alam Restaurant dan kunjungan wisata ke Taman Safari Indonesia dan ditutup dengan makan malam bersama di Cimory Riverside. (RBS/WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday136
mod_vvisit_counterYesterday369
mod_vvisit_counterThis week136
mod_vvisit_counterThis month4743
mod_vvisit_counterAll1929799