ASOHI HADIRI FORUM KONSULTASI PUBLIK STANDAR PELAYANAN PTSP KKP PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 26 September 2017 15:43

JAKARTA, Rabu 30 Agustus 2017. Bertempat di Ruang Rapat Tuna Lt. 15 Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan diselenggarakan kegiatan Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan PTSP KKP. Acara ini gelar oleh Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (BKIPMKHP) dalam rangka mewujudkan Gerakan Indonesia Melayani.

Menurut Teguh Samudro, Kepala Pusat Standardisasi Sistem dan Kepatuhan, BKIPMKHP, acara ini ditujukan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi sekaligus mengkomunikasikan dan menjaring aspirasi atau harapan pemangku kepentingan masyarakat (stakeholder) berupa masukan, tanggapan, laporan, pengaduan dan apresiasi kepada penyelenggara pelayanan publik Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Selain dihadiri oleh banyak stakeholder bidang perikanan dan kelautan, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Sub. Bidang Obat Ikan, Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI), Wawan Siswanto SPi.

Sebelumnya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementerian Kelautan dan Perikanan ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Bidang Perizinan Kelautan dan Perikanan sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor PER.32/MEN/2014 tentang Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor PER.23/MEN/2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan.

PTSP (One Stop Service) yang telah diresmikan sejak 15 Januari 2016 oleh Menteri KKP Susi Pudjiastuti ini adalah kegiatan penyelenggaraan perizinan yang proses pengelolaannya di mulai dari tahap permohonan sampai ke tahap terbitnya dokumen dilayani melalui satu pintu dan dilakukan dalam satu tempat.

Tujuan dari Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah meningkatkan kualitas layanan publik, memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan publik. Sedangkan sasaran dari Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah terwujudnya pelayanan publik yang cepat, efektif, efisien, transparan dan pasti.

Sementara untuk bidang obat ikan, beberapa pelayanan yang diberikan PTSP ini surat ijin Penyediaan/Peredaran dan Pendaftaran Obat Ikan yang meliputi:

Surat Izin Penyediaan/Peredaran Obat Ikan;
Surat Nomor Pendaftaran Obat Ikan;
Surat Keterangan Pemasukan Bahan Baku Obat Ikan;
Surat Keterangan Pemasukan Sampel Obat Ikan; dan
Surat Keterangan Pemasukan Obat Ikan.

Salah satu misi PTSP ini yakni melakukan peningkatan peluang investasi secara keberlanjutan guna mewujudkan kerja sama dengan pemangku kepentingan sektor kelautan dan perikanan, serta menumbuhkan peluang usaha bagi masyarakat melalui pelayanan yang prima. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday198
mod_vvisit_counterYesterday1655
mod_vvisit_counterThis week1853
mod_vvisit_counterThis month24564
mod_vvisit_counterAll1818775