MERIAHNYA PERINGATAN HARI AYAM DAN TELUR NASIONAL DI JAKARTA PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 27 October 2017 10:51

JAKARTA, Minggu 15 Oktober 2015. Pinsar Indonesia (Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia) bersama ASOHI (Asosiasi Obat Hewan Indonesia) didukung asosiasi-asosiasi peternakan dan kesehatan hewan lainnya kembali memperingati Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) yang diperingati setiap tanggal 15 Oktober. Perayaan HATN juga diperingati bersamaan dengan World Egg Day (WED) yang tahun ini jatuh pada tanggal 13 Oktober 2017.

Acara HATN pertama kali dicanangkan tahun 2011 pada saat acara Festival Ayam dan Telur oleh Menteri Pertanian Suswono di Senayan Jakarta, tanggal 15 Oktober 2011. Sejak saat itu setiap tanggal 15 Oktober diperingati sebagai Hari Ayam dan Telur Nasional.

Berbagai kegiatan dilakukan untuk meramaikan HATN seperti yang baru-baru ini digelar di Aula Zamhir Islami IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) Cilandak, Jakarta Selatan. Diantaranya, senam bersama, lomba mewarnai tingkat TK dan SD, sosialisasi gizi, cek kesehatan gratis, dan santunan anak yatim.

Sebelumnya peringatan HATN dan WED dilaksanakan di Lombok pada 1 Oktober 2017 lalu. Berbagai kegiatan juga dilakukan diantaranya, talkshow radio, talkshow televisi, seminar, lomba mengupas telur, kompetisi penulisan artikel, donor darah, dll. Acara melibatkan berbagai pihak antara lain Lombok Post, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Fakultas Peternakan Universitas Matarram, Fakultas Kedokteran Hewan Univeritas NTB, peternak unggas, dll.

Drh Harris Priyadi Sekretaris Jenderal ASOHI menuturkan, manusia membutuhkan asupan protein hewani yang cukup terlebih anak-anak untuk tumbuh kembangnya. Protein hewani yang murah dapat diperoleh dari telur dengan kandungan nutrisi yang sangat tinggi. "Kadangkala kita menyepelekan apa yang dikonsumsi untuk anak-anak, padahal pertumbuhan yang baik dimulai sejak kecil, dan tentunya dengan memberikan gizi yang baik," ujar Harris Priyadi.

Ricky Bangsaratoe Ketua Pelaksana HATN mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah ikut berpartisipasi, kepada para peserta talkshow maupun lomba. Ia juga menyampaikan, tahun depan rencananya peringatan HATN akan digelar di Manado. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday24
mod_vvisit_counterYesterday385
mod_vvisit_counterThis week24
mod_vvisit_counterThis month4834
mod_vvisit_counterAll1908039