RAPAT PLENO ASOHI BAHAS PERKEMBANGAN ISU TERKINI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 27 October 2017 12:49

JAKARTA, JAKARTA, 10 Oktober 2017. Bertempat di Ruang Rapat Gedung ASOHI Jakarta digelar Rapat Pleno Pengurus ASOHI Nasional. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut rapat pleno sebelumnya yang diadakan pada 3 Agustus 2017 di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center Bogor.

Pertemuan ini diisi dengan pembahasan dan pelaporan kepada Ketua Umum perkembangan program kerja. Peserta yang hadir diantaranya Drh Irawati Fari, Drh. Harris Priyadi, Hj. Henny Rusminah SE, MBA, Imam Wibowo, Drh. Gowinda Sibit, Drh. Erwin Heriyanto, Drh. H. Sugiyono, Peter Yan, Tjokro Santoso, Drh. Andi Wijanarko, Ir. Teddy Candinegara, Ir. Bambang Suharno.

Tujuan diadakannya rapat rutin ini adalah untuk mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh Anggota ASOHI. Beberapa isu terkini yang muncul dalam pembahasan diantaranya adalah soal perkembangan tarif baru PNBP yang sudah mulai diberlakukan, namun anggota ASOHI menilai biaya tersebut relatif cukup mahal.

"Secara resmi ASOHI sudah mengusulkan peninjauan kembali kepada Kasubdit POH. Usulan-usulan tersebut telah aktif disampaikan sejak sebelum Oktober 2018. Selanjutnya usulan akan ditindaklanjuti dengan Direktur Kesehatan Hewan," ujar Irawati Fari Ketua Umum ASOHI.

Selain itu ASOHI Pusat juga memantau perkembangan kegiatan ASOHI Daerah agar lebih produktif. Dari Bendahara juga menyoroti soal pembenahan laporan keuangan dan database iuran tahunan diantaranya penertiban pembayaran iuran keanggotaan ASOHI yang pemanfataannya juga digunakan untuk berbagai kegiatan ASOHI pusat dan daerah.

Dilaporkan juga telah terjadi penggantian pejabat Ketua ASOHI Sumsel, karena ketua yang lama menggundurkan diri. Beberapa pengurus ASOHI Daerah lainnya juga sudah mulai aktif mengadakan kegiatan-kegiatan baik bersifat sosial maupun penguatan kelembagaan dan organisasi.

Sementara untuk update perkembangan soal AGP - Anti Koksi dilaporkan Ketua Umum ada beberapa produk anti koksi yang tidak lolos verifikasi salah satunya Ionofor. Rencananya ASOHI akan menggelar pertemuan dengan anggota ASOHI dan dilanjutkan pertemuan dengan Pemerintah Panitia Pengawas Obat Hewan dan Komisi Obat Hewan (PPOH-KOH). Serta untuk produk AGP yang diubah etiketnya dan tengah dalam proses pendaftaran ulang akan mulai dirapatkan pertengahan bulan Oktober ini.

Ditambahkan pula laporan dari Bidang Hub. Antar Lembaga saat ini tengah mempersiapkan pelatihan PJTOH, seminar Outlook Bisnis Peternakan 2018 dan kegiatan lainnya. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday214
mod_vvisit_counterYesterday300
mod_vvisit_counterThis week2528
mod_vvisit_counterThis month4452
mod_vvisit_counterAll1929508