ASOHI BALI SALURKAN BANTUAN KE PENGUNGSI GUNUNG AGUNG PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 27 October 2017 13:51

BALI, Senin 25 September 2017. Pemerintah, BUMN dan masyarakat terus menyalurkan bantuan kepada para pengungsi Gunung Agung, termasuk pemberian bantuan dalam jangka waktu yang lama atau berkesinambungan. Data pengungsi yang tercatat oleh Pusdalops BPBD Bali pada Selasa (26/9) hingga pukul 12.00 Wita mencapai 75.673 jiwa yang tersebar di 377 titik pengungsian di sembilan kabupaten/kota di Bali.

Begitu juga yang telah dilakukan oleh ASOHI Bali sebagaimana dilaporkan Ketua ASOHI Bali Tarya SE kepada Info ASOHI. "Sejak minggu ketiga September pengurus dan anggota ASOHI Bali telah menggalang dana untuk aksi sosial membantu logistik pengungsi erupsi Gunung Agung. Sifatnya tidak hanya sekali jalan karena keadaan ini diperkirakan akan berlangsung lama maka penyaluran bantuan ini direncanakan akan berkesinambungan atau berlanjut," ujar Tarya.

Bantuan dana dan logistik berhasil dihimpun mulai dari pengurus dan anggota ASOHI Bali, hingga support juga berdatangan dari ASOHI Nasional dan beberapa ASOHI lainnya seperti ASOHI Sumsel, Jabar dan lain-lain. Penyerahan bantuan telah dilakukan ke beberapa Posko Pengungsian seperti ke Posko Pedunungan (Kemanusiaan) Banjar Tengah, Banjar Adat Tabanan, dan beberapa lokasi lainnya.

Sumbangan yang diberikan diantaranya mie instan, telur ayam, air mineral, biskuit, beras, gula, teh, obat2an, dll. Meskipun pemberian bantuan di lokasi pengungsi sampai malam namun tidak menyurutkan semangat pengurus yang dibantu para technical service anggota ASOHI Bali.

"Karena situasi erupsi ini akan berkepanjangan jadi kami juga merencanakan kegiatan ini berlanjut sambil memantau atau mencari tahu barangkali ada posko-posko yang sangat membutuhkan bantuan. Syukur dalam beberapa hari ini bantuan telah banyak bisa kami salurkan," terang Tarya.

Saat ini para pengungsi sangat membutuhkan pakaian, selimut, peralatan mandi, susu dan bahan makanan. ASOHI Bali juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam penyaluran bantuan. Tiap saat bantuan terus mengalir ke posko.

"Namun kami berharap bantuan ini harus diatur dan dikoordinasikan mengingat erupsi biasanya tidak singkat. Distribusi barang harus benar-benar dilakukan dengan baik untuk mengantisipasi penumpukan dalam waktu lama yang dapat merusak," ujar Tarya seraya mengajak rekan anggota ASOHI lainnya untuk menyalurkan bantuan. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday54
mod_vvisit_counterYesterday125
mod_vvisit_counterThis week54
mod_vvisit_counterThis month4449
mod_vvisit_counterAll1922609