LOKAKARYA KEBUTUHAN PENGADAAN PERMASALAHAN OBAT HEWAN BUKAN TERNAK PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 27 October 2017 13:54

JAKARTA, Jumat 08 September 2017. Bertempat di ICE BSD Tangerang dalam rangkaian pameran Pameran Indopet Expo, Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) yang bekerjasama dengan Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) mengadakan Lokakarya Kebutuhan, Pengadaan dan Permasalahan Obat Hewan Bukan Ternak.

Latar belakang diadakannya lokakarya ini adalah pertumbuhan yang pesat dari pengadaan obat-obat hewan yang dibutuhkan dalam menjalankan jasa pelayanan medis veteriner di Indonesia.

Namun hal tersebut sering terbentur dengan tidak mudah dan tidak ditemukannya obat-obatan yang dibutuhkan di Indonesia. Sehingga sering kali sebagai jalan keluarnya para dokter hewan akan mensubsitusinya kepada obat-obatan manusia.

Lokakarya bertujuan untuk memberikan masukan kepada pemerintah dan pemangku kepentingan tentang obat-obat hewan bukan ternak yang dibutuhkan dalam pelaksanaan jasa pelayanan medis veteriner, selain itu memberikan informasi ketersediaan dan potensi pasar produk obat hewan bukan ternak di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Organisasi Non Teritorial seperti Asosiasi Dokter Hewan Praktisi Dokter Hewan Indonesia, anggota ASOHI, PDHI serta dari kalangan pemerintah dan perguruan tinggi.

Selain ASOHI yang diwakili oleh Drh Andi Wijanarko sebagai narasumber ada pula perwakilan dari ADHPHKI (Asosiasi Dokter Hewan Praktek Hewan Kecil Indonesia), ASELIQEWAN (Asosiasi Dokter Hewan Satwa Liar Akuatik dan Eksotik), ADHKI (Asosiasi Dokter Hewan Kuda Indonesia) serta perwakilan dari pemerintah yang diwakili oleh Direktur Kesehatan Hewan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Drh Fadjar Sumping Tjaturasa yang membawakan materi dengan tema Dukungan Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan obat hewan bukan ternak di Indonesia. (ES)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday198
mod_vvisit_counterYesterday1655
mod_vvisit_counterThis week1853
mod_vvisit_counterThis month24564
mod_vvisit_counterAll1818775