PARTISIPASI ASOHI NASIONAL DI JAMBORE PETERNAKAN 2017 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 27 October 2017 13:57

JAKARTA, 22-24 September 2017. Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) ikut memeriahkan pelaksanaan Jambore Peternakan Nasional 2017 yang dihelat di Bumi Perkemahan dan Taman Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Hadir pada acara pembukaan Jambore diantaranya Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari dan Wasekjen ASOHI Drh Forlin Tinora. Sementara Ketua Bid. Hub. Luar Negeri ASOHI Drh Haryono Djatmiko hadir dihari ketiga.

Stand ASOHI menyajikan berbagai informasi seputar kegiatan ASOHI yang juga menyediakan berbagai buku seputar dunia peternakan dan kesehatan hewan seperti feed kompendium, registrasi obat hewan, CPOHB dan lainnya. Pada kesempatan ini PT Tekad Mandiri Citra juga ikut bergabung meramaikan stand ASOHI.

Beberapa kegiatan diselenggarakan maraton selama 3 hari diantaranya adalah Kontes Ternak Domba dan Kambing, Seni Ketangkasan Domba Garut, dan Pameran Eksibisi ternak oleh peternak sapi, ayam lokal, itik, dan kelinci. Jambore ini juga menyajikan Expo dan Pameran Peternakan menghadirkan industri pengolahan hasil peternakan, industri obat hewan, industri pakan, industri kerajinan hasil peternakan, perbankan, asuransi serta Festival kuliner.

Sebagai puncak acara yaitu Temu Wicara Peternak dengan Presiden RI juga dilakukan penyerahan Penghargaan Anugerah Bakti Peternakan setelahnya. Sebelumnya juga dilakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Silaturahmi Nasional Peternak (Silatnas) Kambing Domba dengan Menteri Pertanian. Pada penyelenggaraan tahun ini juga dimeriahkan dengan pemecahan rekor MURI makan bersama 108 ekor kambing guling.

Dalam acara tahunan yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini juga diserahkan Piala Presiden dan penghargaan Anugerah Bakti Peternakan. Diselenggarakannya Jambore Peternakan Nasional ini merupakan gagasan dari Presiden Jokowi yang dinisiasi oleh Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI).

Piala Presiden diberikan kepada pemenang kontes Domba Garut (24 pemenang), Kambing Kaligesing (48 pemenang) dan seni ketangkasan Domba Garut (18 pemenang). Selain itu juga akan diberikan Anugerah Bakti Peternakan Tahun 2017 dalam bentuk tropi/piagam, dari Menteri Pertanian kepada kelompok peternak (10 kelompok), Unit Pengolahan Hasil (UPH) peternakan (3 UPH), dan inseminator yang berprestasi (15 orang). (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday127
mod_vvisit_counterYesterday221
mod_vvisit_counterThis week1814
mod_vvisit_counterThis month8315
mod_vvisit_counterAll1884058