SEMINAR OUTLOOK PENYAKIT IKAN DAN UDANG SIAP DIGELAR PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 23 November 2017 13:23

JAKARTA, 01 November 2017. Perubahan iklim global dan pola distribusi produk perikanan lintas negara akibat globalisasi menuntut kewaspadaan bagi pelaku usahanya. Berbagai upaya mencegah penyebaran penyakit harus dilakukan secara menyeluruh demi keberlanjutan usaha budidaya dan peningkatan target produksi di waktu yang akan datang.
Melihat pentingnya sosialisasi cegah- tangkal penyakit yang potensial menyerang lahan perikanan budidaya, Indonesian Network on Fish Health Management (INFHEM) dan Majalah Info Akuakultur berinisiatif menyelenggarakan kegiatan seminar sehari yang bertema Outlook Penyakit Ikan dan Udang 2018.

Seminar penting bagi pelaku budidaya ikan dan udang ini akan diselenggarakan pada Rabu, 29 Nopember 2017 bertempat di Sekolah Tinggi Perikanan, Pasar Minggu, Jakarta. Seminar akan menghadirkan pembicara diantaranya Prof. Dr. Ir. Slamet Budi Prayitno, M.Sc, Guru Besar FPIK Undip, Ir. H. Taukhid, M.Sc Peneliti di Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Dr Yuri Sutanto, Praktisi Central Proteina Prima. Sementara bertindak sebagai moderator adalah Ir. Maskur, MSi, Ketua INFHEM.

Seminar ini mematok biaya investasi Rp. 400.000 per orang dan untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi Sdr. Rizky Yunandi (0896 5473 3750), atau dapat kontak Redaksi Majala Info Akuakultur di no (021-7829689, 78841279, 7820408).

Deteksi dini penyakit dapat meminimalkan risiko kegagalan budidaya. Dengan mengikuti kegiatan ini, para pelaku usaha di bidang perikanan budidaya dapat memahami dan mengaplikasikan ragam upaya cegah-tangkal penyakit ikan tersebut, semakin optimis pula kemajuan yang akan diraih industri perikanan budidaya di masa datang. Dengan komoditas yang sehat dan kepastian stabilitas produksi, meraih juara di pasar global bukan sekadar impian. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday17
mod_vvisit_counterYesterday1841
mod_vvisit_counterThis week1858
mod_vvisit_counterThis month9822
mod_vvisit_counterAll1701834