KOORDINASI ASOHI, PINSAR, GPMT DAN WASTUKAN – KEMENTAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 23 November 2017 13:34

JAKARTA, 16 Agustus 2017. Bertempat di salah satu resto di Cilandak Town Square, dihelat pertemuan semi formal antara ASOHI, PINSAR Indonesia, GPMT dan Koordinator Pengawas Mutu Pakan Direktorat Pakan Ditjen PKH Kementerian Pertanian.

Hadir mewakili ASOHI diantaranya Ketua Umum Drh Irawati Fari, Wasekjen Drh Forlin Tinora, dan Ketua Bidang Hub. Antar Lembaga Drh Andi Wijanarko. Sementara dari PINSAR Indonesia yang hadir adalah Ketua Umum Singgih Januratmoko didampingi Wasekjen Bpk. Ahtung dan beberapa pengurus Pinsar lainnya. Gabungan Perusahaan Makanan Ternak (GPMT) diwakili oleh Sekretaris Eksekutif Askam Sudin. Dari pihak Wastukan diwakili Koordinatornya Drh Agus Susanto MSi dan Puguh Susilo Pradityo. SPt.

Latar belakang diselenggarakannya pertemuan lintas Asosiasi ini adalah untuk sepakat mengawal implementasi Peraturan Menteri Pertanian RI No. 14/ Permentan/PK.350/5/2017 tentang Klasifikasi Obat Hewan dan Peraturan Menteri Pertanian RI No. 22/ Permentan/PK.110/6/2017 tentang Pendaftaran dan Peredaran Pakan yang menggantikan Permentan No. 19/Permentan/OT.140/4/2009 tentang Syarat dan Tata Cara Pendaftaran Pakan.

Dalam pertemuan ini ASOHI, GPMT dan PINSAR Indonesia juga meminta agar Pengawas Mutu Pakan Direktorat Pakan dapat membuat Standard Operation Procedure (SOP) yang nantinya akan menjadi pegangan bersama di lapangan.

"ASOHI juga menghimbau agar Koordinator Wastukan dapat melakukan sosialisasi yang terus-menerus. Hal ini agar semua yang terdampak baik feedmiller dan peternak dapat memahami betul isi dari kedua Peraturan Menteri Pertanian yang baru diterbitkan tersebut," ujar Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari.

Peran Wastukan sangat penting dalam memberikan jaminan mutu dan keamanan pakan. Namun dalam pelaksanaan pengawasan mutu pakan diperlukan SDM Wastukan yang handal serta peraturan dan SOP/acuan yang baku, sehingga pelaksanaan pengawasan lebih akurat, efisien dan berkelanjutan baik ditingkat produsen, distributor hingga ke peternak. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday20
mod_vvisit_counterYesterday1841
mod_vvisit_counterThis week1861
mod_vvisit_counterThis month9825
mod_vvisit_counterAll1701837