PUBLIC HEARING RANCANGAN PERMENTAN TENTANG OBAT HEWAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 23 November 2017 13:59

JAKARTA, 25 Oktober 2017. Bertempat di Ruang Rapat Utama Gedung Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian telah diselenggarakan Public Hearing rancangan Permentan tentang Obat Hewan. Acara ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Penyusunan Konsep Peraturan Menteri Pertanian tentang Obat Hewan sebelumnya.

Ada dua hal yang menjadi pembahasan yaitu konsep Permentan tentang penyediaan dan peredaran obat hewan dan konsep Permentan pemasukan obat hewan untuk keperluan khusus.

Pertemuan ini dihadiri oleh segenap direktur dan staf di lingkup Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala BBPMSOH, Kepala Biro Hukum Kementerian Pertanian, Kepala-Kepala Dinas Peternakan atau yang membidangi fungsi peternakan dari Provinsi DKI Jakarta, Banten Jateng, Jabar, Jatim, Sumut dan Lampung, kasubdit lingkup Direktorat Kesehatan Hewan.

Pertemuan public hearing ini juga diikuti oleh para pimpinan/ perwakilan perusahaan importir, eksportir dan produsen obat hewan, Ketua Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) dan Ketua Asosiasi Perusahaan Pakan Indonesia (GPMT).

Pada kesempatan ini pengurus ASOHI yang hadir diantaranya Wakil Sekjen Drh Forlin Tinora, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Drh Andi Wijanarko, dan Ketua Sub. Bidang Registrasi Drh Wati Sukardi.

Melalui dengar pendapat publik diharapkan dapat menghimpun masukan terhadap penyempurnaan rancangan Permentan yang masih berupa rancangan sekaligus menjembatani gap antara otoritas (policy makers) dan (stakeholders) para pemangku kepentingan. Tidak hanya pada tataran penyebarluasan informasi searah, tetapi lebih kepada membangun komunikasi yang lebih interaktif antara para pembuat kebijakan (policy makers) dengan para pemangku kebijakan (stakeholders), dan masyarakat pada khususnya.

Selain memperoleh masukan dari perspektif yang berbeda, kegiatan public hearing ini juga diharapkan mampu mendorong terciptanya rasa memiliki "sense of belonging" dari publik yang terkena kebijakan tersebut.

"Melalui rapat dengan anggota, kami (ASOHI) akan menyampaikan masukan tertulis kepada Pemerintah terkait rancangan Permentan tentang penyediaan dan peredaran obat hewan ini," ujar Wasekjen ASOHI Drh Forlin Tinora. (ES)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday20
mod_vvisit_counterYesterday1841
mod_vvisit_counterThis week1861
mod_vvisit_counterThis month9825
mod_vvisit_counterAll1701837