PT BIOTIS PRIMA AGRISINDO BANGUN PABRIK VAKSIN TERNAK DI BOGOR PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 27 December 2017 13:41
BOGOR, Rabu 29 November 2017. PT Biotis Prima Agrisindo mendirikan pabrik vaksin ternak senilai Rp 1,4 triliun di Gunung Sindur, Bogor. Pabrik ini seluas 40.000 meter persegi dan berdiri di atas lahan seluas 5,8 hektare. Pabrik yang didominasi warna biru terdiri dari lima gedung yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Gedung pertama merupakan gedung produksi dan gedung kedua terdiri dari kantor dan lab. Lalu, gedung ketiga digunakan untuk tes hewan, gedung keempat adalah gedung kontrol listrik dan gedung kelima adalah mess dan kantin. 

"(Biaya pabrik) Ini 100% pakai PMA sejumlah Rp 1,4 triliun. Dari mulai beli tanah, bangun dan mesin pabriknya," terang Direktur PT Biotis Prima Agrisindo, Fredy Widjaja, Rabu (29/11).
 
Sebagai informasi, PT Biotis Prima Agrisindo adalah perusahaan yang bergerak di bidang vaksin hewan. Perusahaan ini terbentuk dari hasil kerjasama antara Pharmally International Holding Company dan Harbin Weike Biotechnology Development Company yang merupakan anak perusahaan dari Harbin Veterinary Research Institute (HVRI) di bawah China Agriculture Academy of Science (CAAS).
 
"Progresnya sudah 80%. Pabrik ini ditargetkan selesai dan mulai produksi pada April 2018," terang Fredy.
 
Nantinya, kata Fredy, pabrik tersebut setiap tahunnya akan memproduksi sekitar 8 miliar dosis vaksin ternak per tahun. Tak hanya untuk Indonesia, dosis vaksin tersebut juga akan diekspor ke negara ASEAN lainnya.
 
Fredy menambahkan, akan ada beberapa jenis vaksin hewan yang akan diproduksi. Misalnya untuk jenis vaksin biotis ada Avian Infuenza (Al) dan New Castle Disease (ND). Tahap awal, Biotis akan memprodusi vaksin unggas. Rencananya, setahun setelah produksi, akan dibuat vaksin untuk sapi dan kambing.
 
"Vaksin yang akan diproduksi ada beberapa jenis, misalnya untuk Biotis ada AI (Avian Influenza) ND (New Castle Disease) IB (Infectius Bronchitis) IBD (Infectious Bursal Disease) ILT (Infeksi trakea) Pox (Cacar). Lalu nanti ada jenis vaksin kombinasi," pungkasnya. (detik/WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday949
mod_vvisit_counterYesterday1470
mod_vvisit_counterThis week12098
mod_vvisit_counterThis month31832
mod_vvisit_counterAll1780621