ASOHI DAN AMPERA SUMSEL GELAR SEMINAR TEKNIS LAYER DAN BROILER PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 27 December 2017 14:09
PALEMBANG, Rabu 13 Desember 2017. Bertempat di Classie Hotel Palembang, Pengurus Daerah ASOHI Sumatera Selatan bekerjasama dengan Asosiasi Masyarakat Perunggasan (Ampera) Sumsel menggelar seminar teknis dengan tema "Penurunan Produksi Layer dan Penurunan Performa Broiler". Seminar menghadirkan pembicara pembicara utama Guru Besar mikrobiologi dan imunologi dari Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor (FKH-IPB), Prof Dr Drh I Wayan Teguh Wibawan.
 
Menurut Ir. Ismaidi, Sekretaris ASOHI Sumsel dan juga Ketua AMPERA Sumsel, seminar ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan dari para peternak layer dan broiler yang selama ini dihantui masalah penurun produksi dan performa. "Dengan hadirnya Prof Wayan di tengah kami diharapkan dapat memberi jawaban apa yang selama ini kami keluhkan sebagai pelaku usaha budidaya layer dan broiler di wilayah Sumsel. Sekaligus memberi solusi alternatif dan langkah antisipasi untuk mencegah dan menanggulangi problem tersebut," ujar Ismaidi.
 
Seminar diawali dengan pengantar dari Ketua AMPERA Sumsel dan dilanjutkan pembukaan oleh Ketua ASOHI Sumsel Drh. M. Zuhri. Sementara presentasi yang disampaikan Prof. Wayan T Wibawan dimoderatori oleh Drh. Tahar Rousdy, Ketua Bidang Broiler AMPERA Sumsel.
 
Dalam paparannya Prof. Wayan menekankan begitu pentingnya menjaga kondisi lingkungan dan manajemen tata laksana yang baik. Agar semua potensi baik bibit maupun pakan bisa didapatkan, jumlah udara serta oksigen, water intake dan kualitas air minum harus menjadi perhatian khusus. Peternak sering terjebak hanya pada kualitas pakan serta bibit.
 
Seminar dihadiri oleh puluhan peternak layer dan broiler dari berbagai wilayah di Sumatera Selatan. Mulai dari kota Palembang, Pagar Alam, Lubuklinggau, Prabumulih, Banyu Asin, Lahat, Muara Enim, Musi Rawas, Ogan Ilir, OKU, OKI, dll. Seluruh peserta yang hadir mengaku mendapat banyak manfaat dari seminar teknis ini dan berharap bisa menjadi agenda rutin. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday23
mod_vvisit_counterYesterday302
mod_vvisit_counterThis week23
mod_vvisit_counterThis month4800
mod_vvisit_counterAll1898134