IR. SUGIONO, M.P RESMI JABAT DIREKTUR PERBIBITAN DAN PRODUKSI TENAK PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 27 December 2017 14:45
JAKARTA, Senin 27 November 2017. Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Drh. I Ketut Diarmita MP melakukan serah terima jabatan (sertijab) pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II) kepada Ir. Sugiono, M.P sebagai Direktur Perbibitan dan Produksi Tenak, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan.
 
Acara sertijab dilakukan di Ruang Rapat Utama I Ditjen PKH yang disaksikan oleh beberapa Pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Ditjen PKH. Ir. Sugiono, M.P dilantik oleh Menteri Pertanian sebagai Direktur Perbibitan dan Produksi Tenak menggantikan Dr. Surachman Suwardi pada hari Jumat 24 November 2017 di Auditorium Kementan.
 
Ir. Sugiono, MP sebelumnya diketahui menjabat sebagai Kepala Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul (BBPTU) Sapi Perah - Hijauan Pakan Ternak (HPT) Baturraden. Lulusan SNAKMA Bogor tahun 1981, ini memulai karirnya tahun 1982 mulai dari staf honorer di Balai Penyidikan Penyakit Hewan Yogyakarta yang saat ini bernama BBVet Wates. Di Gunung Gempal, Wates karir PNSnya dimulai pada tahun 1983 dengan cita-citanya yang ingin memajukan peternakan Indonesia.
 
Setelah diangkat menjadi PNS, Sugiono kemudian melanjutkan sekolah di Akademi Peternakan Brahma Putra Yogyakarta dan pada tahun 1987 melanjutkan pendidikannya kembali ke Universitas Wangsa Manggala Yogyakarta Fakultas Pertanian Jurusan Peternakan dan lulus tahun tahun 1991, kemudian melanjutkan S2 di Universitas Andalas Padang saat menjabat Kepala Balai BPTU Padang Mengatas.
 
Dibawah kepemimpinannya BPTU-HPT Padang Mengatas mendapat kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudoyono pada Oktober 2013 dan diikuti oleh kunjungan Presiden Jokowi pada tahun 2015. Bagi Sugiono, ini merupakan pencapaian prestasi yang luar biasa. Konsep peternakannya seperti di Australia sehingga orang yang melihat menyebutnya sebagai "New Zeland of Indonesia". (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday41
mod_vvisit_counterYesterday235
mod_vvisit_counterThis week1238
mod_vvisit_counterThis month4191
mod_vvisit_counterAll1907396