RAPAT PERDANA ASOHI NASIONAL DI AWAL 2018 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 30 January 2018 15:31

TANGERANG, Rabu 10 Januari 2018. Mengawali tahun 2018 pengurus Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) Nasional mengadakan Rapat Pengurus yang pertama di tahun 2018, bertempat di BSD, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Rapat dihadiri oleh Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari, Sekjend ASOHI Drh Harris Priyadi, Wakil Sekjend ASOHI Drh Forlin Tinora, Bendahara ASOHI Hj. Henny Karim, Ketua Bidang Antar Lembaga Drh Andi Wijanarko, Wakil Ketua Bidang Organisasi Drh Erwin Heriyanto, Ketua Bidang Peredaran Obat Hewan Ir Teddy Candinegara dan Sekretaris Eksekutif Ir Bambang Suharno membahas beberapa agenda kegiatan untuk awal tahun 2018, salah satunya mengenai kenaikan tarif iuran keanggotaan ASOHI tahun 2018.

Tujuan dinaikannya tarif iuran ini adalah untuk menunjang kegiatan-kegiatan ASOHI yang semakin banyak serta untuk meningkatkan pelayanan terhadap anggota, untuk itu diperlukan dukungan pendanaan yang cukup besar. Tarif kenaikan ini akan berlaku mulai Januari 2018 dan berlaku diseluruh ASOHI baik di pusat maupun daerah.

Selain membahas kenaikan tarif iuran keanggotaan ASOHI, pada rapat ini dibahas pula rencana kegiatan pelaksanaan PPJTOH (Pelatihan Penanggung Jawab Teknis Obat Hewan) angkatan ke-XV Pelatihan ini rencananya akan di selenggarakan pada tanggal 13-15 Februari 2018 bertempat di Hotel Santika Teras Kota BSD.

"Yang berbeda dari pelatihan ini dengan pelatihan sebelumnya adalah pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari di mana hari terakhir akan diisi dengan peninjauan ke lapangan yang untuk kali ini akan berkunjung ke BBPMSOH (Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan)".

Tujuan dipilihnya BBPMSOH selain masukan dari para peserta PPJTOH angkatan sebelumnya, adalah agar para PJTOH perusahaan lebih mengenal lingkup ruang kerja BBPMSOH. Mengenal tugas pokok BBPMSOH dalam melaksanakan pengujian mutu, sertifikasi, pengkajian dan pemantauan obat hewan. Selain itu, PJTOH juga dapat melihat secara langsung bagaimana upaya peningkatan pelaksanaan pelayanan pengujian mutu obat hewan, pelaksanaan pengkajian obat hewan, peningkatkan pelaksanaan pemantauan obat hewan yang beredar, pelaksanaan pengembangan teknik dan metode pengujian, serta peningkatan pelaksanaan sistem mutu pengujian.

Ada satu lagi rencana kegiatan ASOHI dalam rangka update AGP. Yaitu ASOHI akan segera menggelar pertemuan dengan mengundang para pakar mulai dari KOH, PPOH, Biro Hukum, Dewan Pakar ASOHI dan pakar-pakar lainnya untuk berkumpul membahas permasalahan update perkembangan situasi peternakan dan kesehatan hewan pasca penghentian penggunaan AGP di Indonesia. (ES/WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday190
mod_vvisit_counterYesterday247
mod_vvisit_counterThis week965
mod_vvisit_counterThis month7642
mod_vvisit_counterAll1883385