PINSAR INDONESIA DAN ELANCO GELAR SEMINAR PAKAN BEBAS AGP PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 28 February 2018 15:38
BALI. Jumat, 09 Februari 2018. PINSAR Indonesia bekerja sama dengan PT Elanco Animal Health Indonesia menyelenggarakan seminar teknis dengan tema "Antimicrobial Usage for Free AGP Era 2018". Bertempat di Hotel Santika Seminyak Bali, seminar ini memfasilitasi pemerintah khususnya Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Permentan No. 14 Tahun 2017 tentang Klasifikasi Obat Hewan. Permentan ini diantaranya mengatur pelarangan penggunaan AGP (antibiotic growth promotor) dalam pakan ternak. Sosialisasi melalui seminar ini dirasa sangat penting bagi peternak agar penyesuaian manajemen pemeliharaan dapat segera dilakukan.
 
Seminar yang berlangsung sukses dari sisi jumlah peserta ini dihadiri oleh tiga pembicara yakni, Ketua Umum PINSAR Indonesia Singgih Januratmoko, SKH, MM mewakili peternak, Dirkeswan Drh. Fadjar Sumping Tjatur Rasa, Ph.D mewakili Pemerintah dan akademisi Prof. drh. Agus Setiyono, MS, Ph.D APVet dari Institut Pertanian Bogor (IPB).
 
Menurut Fadjar Sumping Tjatur Rasa, regulasi ini merupakan peraturan implementasi dari Undang-Undang Peternakan dan Kesehatan Hewan No. 18 Tahun 2009, khususnya pasal 22 ayat 5, pasal 49 ayat 2 dan pasal 51 ayat 4.
 
Sementara itu Prof. Agus Setiyono memaparkan penting dan strategisnya peran dokter hewan dalam pelaksanaan di lapangan dari Permentan tersebut. Dokter hewan berdasarkan PP No. 3 Tahun 2017 memiliki kewenangan atau otoritas dalam menentukan dan pengawasan penggunaan antibiotik pada hewan.
 
Ketua Umum PINSAR Indonesia Singgih Januratmoko, menuturkan bahwa seminar ini dilaksanakan sebagai wujud bahwa PINSAR Indonesia mendukung pelaksanaan Permentan No. 14 Tahun 2017, demi produk unggas yang baik dan masa depan kesehatan masyarakat yang lebih baik. (HD)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday280
mod_vvisit_counterYesterday159
mod_vvisit_counterThis week439
mod_vvisit_counterThis month4834
mod_vvisit_counterAll1922994