MEDION GELAR DIKLAT FAMILY BUSINESS KE - 194 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 24 April 2018 09:42
BANDUNG, 7-8 Maret 2018. PT. Medion kembali menggelar Diklat Family Business yang diikuti 57 peternak dari seluruh Indonesia. Bertempat di pabrik Medion, Cimareme, Padalarang, Bandung, Diklat ini diselenggarakan untuk kali yang ke-194, dengan tujuan berbagi pengalaman dan mengedukasi para peternak yang umumnya berawal dari bisnis keluarga agar tetap menjaga keberlangsungan usahanya. Para peserta juga terdiri dari perintis usaha (G1) dan generasi penerus usaha (G2).
 
Jonas Jahja pendiri PT. Medion dalam paparannya menekankan, bisnis keluarga perlu dijaga agar bisa bertahan sampai anak cucu dan untuk itu ada proses yang harus dilalui. Menurutnya ada tujuh resep dalam mengawali/merintis suatu bisnis keluarga, antara lain 1) Kerja keras; 2) Hidup sederhana dan hemat; 3) Jangan meminjam uang ke bank dan keuntungan yang diperoleh diinvestasikan kembali; 4) Berikan keteladanan (disiplin dan terus belajar); 5) Dekat dengan karyawan; 6) Menjalin hubungan baik dengan pelanggan (customer); dan 7) Membangun kepercayaan (integrity) dengan pelanggan.
 
Jonas juga mengatakan, pendidikan anak sebagai generasi penerus sangat penting, keempat anaknya mengenyam pendidikan yang berbeda-beda, sehingga dapat menjadi nilai lebih untuk perusahaan. Selain itu, komunikasi yang baik juga sangat penting dalam keberlangsungan usaha.
 
Seperti biasa disela acara diklat dilanjutkan dengan keliling pabrik Medion untuk melihat langsung pembuatan obat dan vaksin hewan yang sudah menggunakan tenaga terampil dan peralatan canggih (modern).
 
Pada hari kedua Diklat Family Business Medion, sehari penuh peserta dibawa menikmati cross country ke Taman Hutan Raya Dago Pakar, lalu dilanjutkan ke Saung Angklung Udjo. Selain menikmati pentas seni angklung dan melihat-lihat proses pembuatan angklung, peserta juga berkesempatan belajar memainkan angklung, setelah itu peserta kemudian diajak berkeliling mengunjungi pusat kuliner dan berbelanja buah tangan di factory outlet yang terkenal di Kota Bandung.
 
Diharapkan kegiatan ini menjadi bekal yang bermanfaat bagi peserta setelah kembali ke daerahnya masing-masing. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday238
mod_vvisit_counterYesterday275
mod_vvisit_counterThis week1950
mod_vvisit_counterThis month4663
mod_vvisit_counterAll1907868