ASOHI JATENG GIATKAN KAMPANYE KONSUMSI SUSU DAN TELUR PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 24 April 2018 10:00
JAWA TENGAH. Sebanyak tiga organisasi yaitu ASOHI Jateng, PINSAR Solo bekerjasama dengan Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian UNIVET Bantara Sukoharjo rutin mengadakan kampanye gizi dengan tema "Mari kita tingkatkan konsumsi susu dan telur agar sehat dan cerdas". Kegiatan yang dimulai sejak 4 Maret 2018 ini menjadi agenda rutin setiap hari Minggu dengan lokasi yang berpindah-pindah di berbagai kota di Jawa Tengah.
 
Menurut Ketua ASOHI Jateng Ir Agus Eko Sulistyo, setidaknya akan ada 8 lokasi yang menjadi target lokasi kampanye gizi ini. Diantaranya yang sudah dilakukan di Klaten pada 4 Maret 2017, di Ngawi pada 11 Maret 2018, di Sragen pada 18 Maret 2018, di Sukoharjo, Wonogiri pada 25 Maret 2018, dan terakhir di Karangan Anyar Solo pada 8 April 2018.
 
Melalui kampanye gizi ini diharapkan dapat mengedukasi kepada masyarakat mengenai berbagai manfaat produk-produk peternakan seperti susu, telur dan daging. Kehadiran panitia disambut positif oleh masyarakat. Masyarakat dari kalangan anak-anak, pelajar, dewasa, dan orang tua yang antusias menerima telur dan susu dari panitia.
 
Agus Eko S mengatakan bahwa masih banyak masyarakat dan anak-anak yang belum mengetahui secara penuh manfaat dari produk-produk peternakan. Oleh karena itu, perlu dilakukan terus-menerus upaya mengampanyekan manfaat gizi yang terkandung dalam produk peternakan pada anak-anak sejak dini.
 
"Susu, daging, dan telur sangat penting untuk menyuplai kebutuhan protein bagi tubuh sehingga konsumsi yang cukup sangat diperlukan terutama untuk anak sekolah agar mereka menjadi siswa-siswa Indonesia yang cerdas," ujarnya.
 
Selain membagikan produk susu dan telur, panitia juga membagikan flyer atau selebaran yang berisi materi edukasi tentang pentingnya dan manfaat konsumsi telur, susu dan daging bagi pertumbuhan, kecerdasan dan kesehatan. Animo masyarakat sangat di luar dugaan karena sosialiasi dilakukan di waktu yang bersamaan dengan pelaksanaan car free day. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday124
mod_vvisit_counterYesterday230
mod_vvisit_counterThis week562
mod_vvisit_counterThis month3515
mod_vvisit_counterAll1906720