DPA TANGGAPI POSITIF KEGIATAN ASOHI DI PUSAT DAN DAERAH PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 24 April 2018 10:33
JAKARTA, Jumat 6 April 2018. Bertempat di Gedung ASOHI Pasar Minggu Jakarta diselenggarakan Rapat Dewan Penasehat ASOHI (DPA) yang dihadiri oleh Ketua dan anggota DPA diantaranya Gani Haryanto, Drh Ketut Tastra Sukata MBA, Dr Drh Sofjan Sudardjat MS, Drs Jonas Jahja Apt, Drh Rakhmat Nuriyanto MBA, Suprahtomo SH MH MSi serta Ketua Umum ASOHI Drh. Irawati Fari, dan Ir Bambang Suharno.
 
Dalam uraiannya Ketua DPA Gani Haryanto menyampaikan bahwa ekonomi Indonesia pada triwulan pertama tahun 2018 (Jan-Maret) mengalami pertumbuhan yang baik. Situasi bisnis peternakan juga cukup kondusif. Pemerintah terus berupaya agar harga ayam dan telur di tingkat peternak sesuai dengan harga acuan yang ditetapkan Kementerian Perdagangan.
 
Adapun mengenai rencana masuknya daging ayam Brazil, hingga trwiulan pertama belum terjadi masuknya daging ayam asal Brazil. Perlu dicari informasi lebih lanjut mengenai hal ini.
 
Sementara itu Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari melaporkan kegiatan ASOHI Pusat dan ASOHI Daerah triwulan pertama dan rencana kegiatan triwulan ke-2. Beberapa kegiatan ASOHI yang akan menjadi agenda berikutnya diantaranya adalah Seminar Kesehatan Unggas (3 Mei 2018) . Mendukung kegiatan ASOHI Daerah, antara lain ASOHI Sumatera Utara bersama stake holders perunggasan yang akan mengadakan seminar tentang Permentan No. 14/2017 dan Solusi Akibat Pelarangan AGP (2 Mei 2018).
 
Irawati menambahkan selanjutnya akan ada kegiatan sosial di bulan puasa Mei-Juni. Selain itu juga tindak lanjut rapat penyusunan konsep Juklak/Juknis Permentan No. 14/2017. Ditambah juga mengawal proses Permentan Penyediaan & Peredaran Obat Hewan, dan Registrasi Obat Hewan. Serta proses PROTAP (Prosedur Tetap) Pendaftaran Obat Hewan yang baru.
 
Secara umum DPA menanggapi positif kegiatan ASOHI yang makin produktif baik di Pusat maupun Daerah. DPA menyarankan agar ASOHI terus menjalin komunikasi dan informasi dengan pemerintah baik dengan Kementan maupun Kementerian lain yang terkait dengan kebijakan yang berpengaruh dengan usaha peternakan. (BS/WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday78
mod_vvisit_counterYesterday166
mod_vvisit_counterThis week78
mod_vvisit_counterThis month5548
mod_vvisit_counterAll1916291