CHAROEN LEPAS EKSPOR KE TIMOR LESTE, JEPANG DAN PAPUA NUGINI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 21 May 2018 14:29
JAKARTA, 20 April 2018. Bertempat di kantor pusat yang berada di Ancol, Jakarta Utara, PT Charoen Pokphand Indonesia (PT CPI) melakukan pelepasan ekspor perdana kedua negara yakni untuk Republik Demokrat Timor Leste dan Jepang sebanyak 11 kontainer produk unggas, pakan ternak dan minuman, bersamaan dengan pengiriman ke-4 kalinya produk unggas 1 kontainer ke Papua Nugini.
 
Sebagai tindak lanjut dari rencana kerja Kementerian Pertanian untuk menterjemahkan perintah Presiden Republik Indonesia dalam menumbuhkan perekonomian Indonesia melalui instrumen investasi dan ekspor produk-produk peternakan yang dihasilkan dalam negeri.
 
Atas dukungan dan peran penting dari Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan dalam hal ini PT CPI telah berhasil memprakarsai ekspor perdana ke Papua Nugini pada tahun 2017. Tidak berhenti hanya disatu negara, pada tahun 2018, PT CPI berhasil menambah negara sebagai pangsa ekspor yakni negara Republik Demokratik Timor Leste dan Jepang.
 
“Sementara Jepang sebagai negara yang sangat memperhatikan konsumennya, sejak tahun 2014 telah mengirimkan delegasinya dari Kementerian Pertanian, Kehutanan dan Perikanan (MAFF) untuk secara berkelanjutan melakukan penilaian kepada unit usaha pengolahan makanan PT CPI. Penilaian terakhir dilakukan pada tahun 2017, hasil penilaian produk yang diizinkan ekspor ke Jepang meningkat dan produk tersebut dapat diterima oleh konsumen Jepang,” jelas Thomas Effendy, Presiden Direktur PT CPI.
 
Kegiatan ekspor ini diresmikan oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Selain itu hadir pula Dirjen PKH I Ketut Diarmita, Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Ninuk Rahayuningrum, Direktur Eskpor Produk Pertanian & Kehutanan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Tuti Prahastuti, Kepala Satgas Pangan Irjen Pol. Setyo Wasisto, dan Kepala Balai Karantina Pertanian Tanjung Priok Purwo Widiarto.
 
Sementara jajaran PT CPI yang hadir diantaranya Presiden Komisaris CPI T. Hadi Gunawan, President East Area CPI Peraphon Prayooravong, Chairman Food Business Primafood International Rusmin Riadi, Komisaris CPI Suparman S., dan Presiden Direktur Singa Mas Indonesia Christ Iwan. Hadir pula Direktur Jenderal Pertanian dan Kesehatan Hewan RD Timor Leste, Domingos Gusmao. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday276
mod_vvisit_counterYesterday275
mod_vvisit_counterThis week1988
mod_vvisit_counterThis month4701
mod_vvisit_counterAll1907906