FORGAS DAN ASOHI SUMUT GELAR SEMINAR DAMPAK PENGHENTIAN AGP PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 21 May 2018 14:35
MEDAN, 9 Mei 2018. Bertempat di Hotel Emerald Garden Medan, ASOHI Sumatera Utara bersama dengan Forum Perunggasan (FORGAS) Sumatera Utara menggelar seminar bertajuk Dampak Penghentian Antibiotik Growth Promotor (AGP). Forum ini gabungan dari berbagai organisasi perunggasan yakni, Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI), Gabungan Perusahaan Makanan Ternak (GPMT), Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas Indonesia (GPPU), dan Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar).
 
Ketua Pelaksana Seminar Drh Ansyar Jalaluddin, didampingi Ketua Forgas Drh Zulkarnain, mengatakan, latar belakang digelarnya seminar ini menyikapi terbitnya Peraturan Menteri Pertanian Nomor 22/PERMENTAN/PK 110/6/2017 tentang Pendaftaran dan Peredaran Pakan dan Nomor 14/PERMENTAN/ PK 350/5/2017 tentang Klasifikasi Obat Hewan.
 
Menurut Ansyar, kedua Permentan ini mengancam dunia usaha perunggasan, karena satu sisi ada larangan pemakaian atau penjualan AGP di sisi lain tidak ada alternatif yang diberikan pemerintah.
 
Hadir sebagai narasumber diantaranya Direktur Kesehatan Hewan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementan RI yang diwakili oleh Kasubdit Pengawasan Obat Hewan Drh NI Made Ria Isriyanti PhD, Direktur Pakan Ditjen PKH Kementan RI, Ir Rr Sri Widayati MM, dan Praktisi Perunggasan Nasional, Drh Hasbullah PhD.
 
Wasekjen ASOHI Pusat Drh Forlin Tinora menuturkan, “Seminar ini merupakan kali pertama sosialisasi Permentan untuk area Sumatera Utara. Direktur Pakan dan Kasubdit sangat mengapresiasi ASOHI dan FORGAS yang menginisiasi acara ini.”
 
Acara berlangsung meriah, dihadiri sekitar 135 peserta dari kalangan peternak, pabrik pakan, perusahaan obat, perusahaan pembibitan, praktisi dokter hewan, dll. Seminar berlangsung sangat dinamis terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada para narasumber. Drh Forlin Tinora dan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Drh Andi Wijanarko menjadi moderator pada acara tersebut mewakili ASOHI Pusat dari Jakarta.
 
“Semoga kehadiran stakeholder ini menjadi komitmen untuk mentaati aturan Permentan No 14 dan 22 kedepannya,” pungkas Forlin. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday88
mod_vvisit_counterYesterday337
mod_vvisit_counterThis week1451
mod_vvisit_counterThis month5623
mod_vvisit_counterAll1890749