INFOVET GANDENG NOVINDO & MITRA BHUWANA MANDIRI SOSIALISASIKAN PELARANGAN AGP PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 21 May 2018 14:46
KEDIRI, Rabu 11 April 2018. Bertempat di Grand Surya Hotel, Kediri Jawa Timur, Majalah Infovet bekerjasama dengan PT Novindo Agritech Hutama dan PT Mitra Bhuana Mandiri (MBM) menyelenggarakan seminar sosialisasi Permentan No 14/2017 Tentang Klasifikasi Obat Hewan dan Implementasinya Terkait AGP untuk Peternak Self-mixing.
 
Seminar menghadirkan Direktur Kesehatan Hewan Drh Fajar Sumping Tjatur Rasa PhD dan Drh. Hananto PT Bantoro dari PT Novindo Agritech Hutama sebagai pembicara. Pada kesempatan ini Dirkeswan Fajar Sumping Tjatur Rasa hadir bersama Kepala Seksi Peredaran Obat Hewan Dameria Melany E. P, Apt, MM.
 
Sesuai dengan tema, seminar ini pesertanya terbatas hanya untuk peternak self-mixing dari wilayah Kabupaten Kediri, Blitar, Tulung Agung dan sekitarnya. Acara diawali dengan sambutan dari Pimpinan Mitra Bhuana Mandiri Ir. H. Sutrisno selaku tuan rumah, dilanjutkan paparan dari narasumber dan tanya jawab. Seminar dipandu oleh moderator Drh. Forlin Tinora Siregar, Direktur Technical Operation PT Novindo Agritech Hutama.
 
Drh. Hananto PT Bantoro dalam presentasinya menjelaskan bahwa dengan berlakunya pelarangan AGP kini tersedia beberapa produk sebagai alternatif pengganti AGP antara lain probiotik, prebiotic, phitobiotik, bahan alami (herbal), asam organic dan enzim.
 
Phytogenic atau Phytobiotic adalah imbuhan pakan berasal dari produk turunan tanaman yang digunakan dalam pakan ternak bertujuan untuk meningkatkan performa. Fungsi phytogenic adalah sebagai Antimicrobial, Anti inflammatory, Appetizing, Gastric Secretion dan beberapa fungsi lainnya. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1189
mod_vvisit_counterYesterday3210
mod_vvisit_counterThis week4399
mod_vvisit_counterThis month56473
mod_vvisit_counterAll6140363