HALALBIHALAL MENTAN MENYASAR MINAT BERTANI GENERASI MILLENIAL PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 28 June 2018 16:15
JAKARTA, Jumat 22 Juni 2018. Kementerian Pertanian menyelenggarakan halalbihalal pada hari kedua masuk kerja bagi Pegawai Negeri SIpil (PNS) usai libur Lebaran 2018. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman serta seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Pertanian.
 
Dalam sambutannya, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, momentum ini hendaknya dimanfaatkan untuk mendekatkan pegawai di lingkungan Kementerian Pertanian. Dengan demikian, diharapkan kinerja pegawai di Kementerian Pertanian terus meningkat.
 
"Saya sampaikan agar terus bekerja untuk petani Indonesia masyarakat Indonesia agar pangan kita lebih berdaulat," ujarnya di jakarta, Jumat (22/6/2018). 
 
Dalam acara halalbihalal tersebut, Menteri Amran mengajak serta seluruh keluarganya. Menteri Amran, istri serta keempat anaknya turut serta beramah tamah dengan seluruh pegawai Kementerian Pertanian.
 
Anak-anak Menteri Amran tampak kompak dengan memakai baju putih. Sementara sang istri menggunakan seragam Dharma Wanita. Menariknya, ada tamu istimewa dalam acara tersebut, yaitu Melody Nurramdhani Laksani atau akrab dipanggil Melody yang merupakan mantan anggota grup vocal JKT48. 
 
Bukan tanpa alasan, kedatangan idola cantik tersebut adalah sebagai Duta Persahabatan Jepang-ASEAN bidang Pangan dan Pertanian. Sebagai lulusan Sarjana Pertanian Universitas Padjajaran Angkatan 2009, Melody mengaku senang dapat bertemu langsung dengan seluruh pegawai Kementerian Pertanian dalam acara halal bihalal tersebut.
 
Sebagai Duta Persahabatan Jepang-ASEAN bidang Pangan dan Pertanian, Melody melihat bahwa pertanian Indonesia sudah cukup mulai maju dan berkembang. Gadis cantik ini juga mengapresiasi upaya pemerintah untuk mengurangi impor serta meningkatkan ekspor, hingga akhirnya Indonesia mampu mengekspor beberapa komoditas pertanian.
 
Melody pun mengajak serta seluruh pemuda Indonesia untuk mulai peduli dengan sektor pertanian. "Harapannya anak muda sendiri semoga bisa lebih peduli dengan pertanian. Dimulai dari sendiri misalnya hidroponik di rumah biasanya pakai cabai bisa menanam sendiri di pekarangan rumah. Jadi mulai dari hal yang kecil lebih peduli dengan pertanian," kata dia. (okezone/WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday77
mod_vvisit_counterYesterday166
mod_vvisit_counterThis week77
mod_vvisit_counterThis month5547
mod_vvisit_counterAll1916290