PINSAR INDONESIA KIRIM BANTUAN GEMPA LOMBOK PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 20 August 2018 13:59
LOMBOK, Selasa 7 Agustus 2018. Sebagai bentuk kepedulian Pinsar Indonesia terhadap bencana di Lombok, Wakil Ketua Umum Pinsar Indonesia Eddy Wahyudin, ditunjuk oleh Ketua Umum Pinsar Indonesia Singgih Januratmoko, untuk memimpin kegiatan Pinsar Peduli Lombok.
 
Penggalangan donasi tanggap darurat dari pengurus dan anggota serta mitra-mitra Pinsar dalam waktu sekitar tiga hari terkumpul dana sekitar Rp 24 juta. Eddy langsung terbang ke Lombok pada Selasa (7/8), untuk menyalurkan bantuan tersebut.
 
Tahap pertama ia ke Lombok Utara, menyerahkan bantuan di dua titik di Kecamatan Tanjung dan Kecamatan Gangga. Sumbangan dalam bentuk barang berupa mesin diesel dan persediaan bahan bakar bensin untuk kebutuhan posko tempat pengungsian, karena malam hari keadaan gelap gulita. Mesin diesel tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menggerakkan mesin pompa air, sebab warga terdampak gempa juga mengalami kesulitan air.
 
"Di samping itu kita bawakan terpal untuk berteduh, selimut, sembako untuk mendukung dapur umum seperti beras, minyak, ikan asin, ikan teri, telur, mie Instan, gula, masker, serta lilin utk penerangan," ujar Eddy.
 
Ia mengatakan, masih sangat banyak yang belum tersentuh, kondisi kerusakan rumah hampir 90%.
 
"Hari ini saya ke Lombok Timur untuk observasi sambil bawa tenda untuk tempat teduh pengungsi. Saya masih dua hari lagi di Lombok sambil menunggu tambahan sumbangan dari anggota, pengurus dan mitra Pinsar. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," pungkasnya. (BS)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday247
mod_vvisit_counterYesterday159
mod_vvisit_counterThis week406
mod_vvisit_counterThis month4801
mod_vvisit_counterAll1922961