Events Calendar

« < May 2022 > »
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

Login Publisher



Who's Online

We have 603 guests online
Welcome to ASOHI
PELATIHAN PJTOH ANGKATAN XXIII SUKSES DIGELAR VIRTUAL PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 11:43
JAKARTA, 23-24 Maret 2022. Melalui fasilitas zoom meeting ASOHI kembali melaksanakan Pelatihan Penanggung Jawab Teknis Obat Hewan (PJTOH) angkatan XXIII mengingat situasi pandemi COVID-19 yang belum usai. 
 
Drh Forlin Tinora selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi Penanggung Jawab Teknis Obat Hewan, ASOHI bekerja sama dengan Direktorat Kesehatan Hewan secara berkesinambungan melaksanakan Pelatihan Penanggung Jawab Teknis Obat Hewan (PPJTOH) Bersertifikat dimana saat ini sudah mencapai angkatan XXIII.
 
Adapun materi pelatihan PJTOH secara garis besar tidak berubah, meliputi 3 bagian yaitu Materi tentang perundang-undangan, Materi kajian teknis (biologik, farmasetik feed additive, feed supplement, obat alami), dan Materi tentang pemahaman organisasi dan etika profesi. 
Read more...
 
ASOHI SUKSES GELAR WORKSHOP PERESEPAN OBAT UNTUK HEWAN POPULATIF PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 11:39
JAKARTA, Kamis 10 Maret 2022. ASOHI menggelar webinar bertema “Workshop Peresepan Populatif”. Acara yang diselenggarakan secara daring melalui Zoom ini membicarakan mengenai peresepan secara umum dan peresepan dalam skala populatif.
 
Kesalahan peresepan obat hewan seringkali terjadi karena proses peresepan dengan informasi yang kurang lengkap, dan informasi yang salah. Kesalahan yang terjadi berupa kesalahan dosis, durasi terapi, tulisan resep yang sulit dibaca, dan lain sebagainya. Penyusunan format peresepan obat hewan populatif merupakan kolaborasi PDHI, ASOHI, Fakultas Kedokteran Hewan UGM, dan Fakultas Farmasi UGM.
 
Aturan peresepan untuk hewan populatif seharusnya sudah diketahui oleh para pelaku veteriner sejak berlakunya Permentan no. 14 tahun 2017 dan harus sudah dimplementasikan oleh semua dokter hewan yang menggunakan obat keras dan obat bebas terbatas di peternakan. Hal ini dilakukan agar pemerintah mengetahui metapenyakit di Indonesia sehingga dapat dilakukan monitoring. 
Read more...
 
ASOHI NASIONAL GELAR RAPAT PENGURUS INTI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 11:28
JAKARTA, Jumat 11 Maret 2022. Segenap pengurus Inti ASOHI Nasional menggelar rapat secara virtual memanfaatkan fasilitas zoom meeting. Hadir pada rapat tersebut diantaranya Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari, Sekretaris Jenderal Drh Forlin Tinora, Wakil Ketua 1 Ir Teddy Candinegara, Wakil Ketua 2 Drh Andi Wijanarko, dan Bendahara ASOHI Hj Henny R Karim. 
 
Beberapa hal yang mengemuka dan menjadi pembahasan dalam rapat ini diantaranya Ketua Umum menyampaikan hasil rapat Rekomendasi BPA 2022 yang isinya yaitu melaksanakan semua keputusan MUNAS VIII, melakukan penguatan dan penyehatan ASOHI Daerah, memastikan anggota memiliki izin usaha sesuai katentuan, proses kaderisasi yang terencana, mengawal proses penerbitan peraturan baru, menuntaskan penyelesaian peraturan bermasalah, memahami dan  mensosialisasikan UU Cipta Kerja inkonstitusional bermasalah. 
 
Pada rapat ini ini juga dilaporkan soal penjadwalan ulang rencana pengurus ASOHI untuk beraudiensi dengan Dirkeswan yang rencananya akan dilaksanakan diawal bulan April. Selanjutnya Badan Pengawas ASOHI (BPA) juga direncanakan akan mengadakan diskusi dengan pakar hukum untuk membahas UU Cipta Kerja salah satunya membahas Pasal 22 ayat 4 point C: setiap orang dilarang menggunakan pakan yang mengandung hormon tertentu dan mengandung antibiotik imbuhan pakan. Kegiatan ini akan di-handle oleh Wakil Ketua 2 Drh Andi Wijanarko dan Sekretaris BPA Ir Bambang Suharno. 
Read more...
 
HASIL RAPAT KOORDINASI PRODUSEN OBAT HEWAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 11:20
JAKARTA, Jumat 11 Maret 2022. Diselenggarakan secara virtual melalui fasilitas zoom meeting, ASOHI menggelar Rapat Koordinasi Produsen Obat Hewan yang dipimpin dan dibuka oleh Wakil Ketua 1 ASOHI Ir Teddy Candinegara. Acara ini diikuti oleh lebih dari 50 peserta dari kalangan perwakilan perusahaan produsen obat hewan. 
 
Acara diawali dengan memperkenalkan kepengurusan ASOHI yang baru untuk periode 2021-2025. Dari catatan notulensi dilaporkan bahwa Direktur Kesehatan Hewan beserta jajarannya sangat merespon dan membantu di dalam melayani anggota apabila ada anggota yang mempunyai masalah.
 
Lebih lanjut, Direktur Kesehatan Hewan juga berharap di tahun 2022 ini forecast kebutuhan antibiotik dapat dilaporkan lebih awal. Ia juga menegaskan selama penggunaan antibiotik masih boleh digunakan untuk obat hewan, maka penggunaan untuk sendiri dan tidak diperjualbelikan, maka diperbolehkan. 
Read more...
 
ASOHI PUSAT GELAR RAPAT KOORDINASI IMPORTIR OBAT HEWAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 11:10
JAKARTA, Rabu 16 Maret 2022. Pengurus ASOHI Pusat mengadakan rapat koordinasi importir obat hewan yang digelar secara daring melalui fasilitas zoom meeting. Acara diikuti oleh segenap pengurus ASOHI Pusat dan anggota ASOHI perwakilan dari perusahaan importir obat hewan. 
 
Pengurus ASOHI Pusat yang hadir diantaranya adalah Drh Forlin Tinora (Sekjend ASOHI dan Ketua Sub Bidang Importir), Ir Teddy Candinegara (Wakil Ketua 1), Drh Andi Wijanarko (Wakil Ketua 2), Drh Sugiyono (Ketua Bidang Organisasi) dan Drh Hasti Retno Kuswardani (Anggota Sub Bidang Importir). 
 
Beberapa permasalahan yang menjadi pembahasan dalam rapat ini diantaranya adalah soal Forecast. Dimana saat ini proses pengajuan Rekim harus disertai dengan forecast / kapasitas produksi dan masih ditemukan beberapa kendala ada yang ditolak dan atau diperbaiki. Pertanyaannya kemudian apakah sekarang forecast menjadi acuan untuk pengajuan Rekim?
Last Updated on Friday, 08 April 2022 11:11
Read more...
 
COACHING CLINIC LAYANAN PERIZINAN OBAT HEWAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 11:36
JAKARTA, Senin 7 Maret 2022. Melalui fasilitas zoom virtual meeting, Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PPVTPP) Kementerian Pertanian mengelar Coaching Clinic Layanan Perizinan Obat Hewan yang diikuti oleh para pelaku usaha obat hewan. 
 
Pada kesempatan ini Pengurus ASOHI Pusat diwakili oleh Sekjend Drh Forlin Tinora dan Wakil Ketua 2 Drh Andi Wijanarko. Hadir pula perwakilan Direktur Pemberdayaan Usaha, Kementerian Usaha/BKPM, pengembang aplikasi OSS (PT Indosat), dan pengembang aplikasi Simpol PKH. Narasumber berasal dari BKPM dan PPVTPP yaitu Anna Nurbani SE, Direktur Pemberdayaan Usaha, Kedeputian Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM dan Dwi Herteddy SE MP Kepala Subbidang Pelayanan Perizinan 1 PPVTPP. 
 
Coaching clinic ini dilakukan untuk menindaklanjuti adanya beberapa pertanyaan dan kendala yang disampaikan oleh pelaku usaha terkait layanan Perizinan Uzaha Obat Hewan. Agenda yang dibahas dalam coaching clinic ini adalah membantu penyelesaian pertanyaan dan kendala terkait perizinan obat hewan (PB dan PB UMKU) yaitu konversi KBLI 46492 ke 46944 dari OSS ke Simpol. Selain itu juga soal kendala penerapan PP 29 Tahun 2021 pada pelaku usha obat hewan yang memiliki KBLI 46 dan 47 (Proses penghapusan KBLI). 
Read more...
 
ASOHI DAN GALLUS GELAR RAPAT BAHAS PEDOMAN KERJASAMA PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 11:24
JAKARTA, Senin 7 Maret 2022. Pengurus Inti ASOHI Nasional menggelar rapat virtual terbatas dengan PT Gallus Indonesia Utama yang membahas seputar pedoman kerjasama antara ASOHI dan PT Gallus (GITA). 
 
Rapat ini diikuti oleh Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Drh Forlin Tinora dan Bendahara Umum Hj. Henny R Karim. Sementara dari PT Gallus Indonesia Utama diwakili oleh Direktur Utama Ir Bambang Suharno yang didampingi Direktur HRD dan Keuangan Drh Rakhmat Nuriyanto MBA. 
 
Hal yang melatarbelakangi rapat ini adalah ASOHI merupakan organisasi yang beranggotakan  perusahaan yang bergerak dibidang usaha obat hewan dan obat ikan. Didalam melaksanakan kegiatan organisasi, ASOHI membutuhkan kerjasama dari pihak PT Gallus Indonesia Utama sebagai badan usaha yang didirikan oleh ASOHI. Tujuan dari kerjasama ini adalah agar PT Gallus Indonesia Utama dapat mendukung kegiatan ASOHI dan mengembangkan kegiatan usaha PT Gallus Indonesia Utama. Kegiatan ini dilakukan secara professional oleh ASOHI dan PT Gallus Indonesia Utama.
Read more...
 
ASOHI AJUKAN SURAT TERKAIT KENDALA PB-UMKU DAN INTEGRASI OSS RBA PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 11:16
JAKARTA, Jumat 11 Maret 2022. Melalui surat resmi dengan Nomor: 018/ASOHI/III/2022, Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari menyampaikan Permasalahan dalam Pengajuan Perizinan Berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Usaha (PB- UMKU) dan terkait integrasi OSS berbasis risiko (OSS RBA) dan SIMPOL PKH. Surat ditujukan kepada Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian.
 
Surat tersebut berisi: Sehubungan dengan telah diberlakukannya PP No. 5 tahun 2021 tentang “Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko”, kegiatan usaha harus memiliki Perizinan Berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Usaha (PB-UMKU) sehingga akun OSS RBA pelaku usaha bisa terintegrasi dengan SIMPOL PKH.
 
Bersama ini kami sampaikan bahwa anggota kami masih mengalami kendala di dalam implementasi peraturan terkait pengajuan PB-UMKU dan integrasi OSS RBA dan SIMPOL PKH tersebut.
 
Beberapa masalah yang dialami anggota kami seperti berikut ini:
  1. Pelaku usaha harus memiliki KBLI 2020 karena pemilihan PB-UMKU harus sesuai dengan KBLI 2020 yang telah termapping di OSS RBA. Namun, beberapa pelaku usaha yang sudah memiliki Izin Usaha efektif dengan KBLI 2017 belum bisa melakukan pengajuan PB-UMKU melalui proses konversi ke KBLI versi 2020 karena secara sistem oss belum terakomodir. Dampaknya adalah akun OSS pelaku usaha belum bisa terintegrasi dengan SIMPOL PKH
  2. Proses pendaftaran obat hewan dengan integrasi OSS-RBA dan SIMPOL PKH telah diberlakukan sejak awal Desember 2021, namun belum semua fitur yang dibutuhkan untuk melakukan proses pendaftaran ulang obat hewan tersedia.
Read more...
 
ASOHI PEDULI SALURKAN BANTUAN KORBAN GEMPA PASAMAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 10:57
Gempa magnitudo 6,1 yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Jumat 25 Februari 2022 menyisakan nestapa. Daerah terdampak tak hanya di wilayah pusat gempa yakni Pasaman Barat, namun juga sejumlah daerah lain, antaranya Kabupaten Pasaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Pariaman, dan Kabupaten Limapuluh Kota. 
 
Gempa tersebut mengakibatkan kerugian yang sangat besar, diantaranya 323 rumah rusak berat, 132 rumah rusak sedang, 156 rumah rusak ringan, 1 mesjid, 1 mushola, 2 Sekolah Dasar, 1 Pesantren rusak. Saat ini ada sekitar 2.000 orang terdampak dan mengungsi di Kantor Bupati Pasaman Barat serta beberapa lokasi pengungsian. 
 
Untuk membantu penderitaan para korban bencana tersebut, ASOHI Daerah Sumatera Barat berkoordinasi dengan ASOHI Pusat telah membentuk Tim ASOHI Peduli. ASOHI Daerah Sumatera Barat menggalang donasi dari para pelaku bisnis obat hewan/poultry shop/peternak dan para donatur untuk bersama-sama mengulurkan tangan membantu korban bencana alam gempa. Bantuan yang dikumpulkan bisa berupa uang tunai dan barang-barang kebutuhan harian (sembako, pakaian, popok, obat-obatan, selimut, tenda, dll.). 
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 3 of 185

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Polls

Apakah sebaiknya Situs ASOHI diperuntukkan
 

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1788
mod_vvisit_counterYesterday2184
mod_vvisit_counterThis week16883
mod_vvisit_counterThis month49165
mod_vvisit_counterAll3964947