Events Calendar

« < May 2022 > »
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

Login Publisher



Who's Online

We have 600 guests online
Welcome to ASOHI
KETUA BPA RILIS 7 REKOMENDASI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 10:55
JAKARTA, Rabu 9 Maret 2022. Menindaklanjuti Rapat Virtual BPA pada Selasa 22 Februari 2022 lalu, Badan Pengawas ASOHI (BPA) yang diketuai oleh Bapak Gani Haryanto telah mengeluarkan 7 Rekomendasi yang isinya sebagai berikut: 
 
1. Melaksanakan semua keputusan MUNAS VIII ASOHI. 
2. Penguatan & penyehatan ASOHI Daerah.
3. Memastikan anggota memiliki izin sesuai ketentuan.
4. Proses kaderisasi yang terencana.
5. Mengawal proses penerbitan peraturan baru.
6. Menuntaskan penyelesaian peraturan bermasalah.
7. Memahami dan mensosialisasikan UU Cipta Kerja inkonstitusional bersyarat.

Terkait dengan rekomendasi no. 7, Skretaris BPA Ir Bambang Suharno disarankan oleh Ketua BPA untuk membuat rangkuman tentang Pemahaman UU Cipta Kerja inkonstitusional bersyarat. Namun untuk membuat rangkuman, diperlukan untuk melakukan diskusi dengan narasumber yang kompeten.  
 
Untuk lebih menyempurnakan hasil rangkuman pemahaman dan sosialiasi UU Cipta Kerja inkonstitusional bersyarat tersebut diusulkan untuk digelar webinar untuk anggota dan stakeholder dengan narsum Humas Mahkamah Konstitusi atau pakar hukum dengan topik “Pemahaman UU Cipta Kerja Inkonstitusional Bersyarat) dan Biro Hukum Kementan tentang  kaitannya dengan peraturan obat hewan dan peternakan) dan atau narasumber lain.
Read more...
 
BEC DAN JEFO GELAR SEMINAR PENTINGNYA MENJAGA SALURAN CERNA UNGGAS PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 10:50
JAKARTA, Selasa 22 Maret 2022. Saluran pencernaan unggas merupakan salah satu organ terpenting dalam siklus kehidupan unggas, mengingat berbagai penyerapan dari input produksi berlangsung dalam organ tersebut. Saluran pencernaan juga merupakan rumah dari berbagai macam bakteri yang sifatnya dapat membantu ternak untuk mencerna pakan, maupun bakteri patogen yang mampu menyebabkan berbagai macam penyakit.
 
Mengingat pentingnya kesehatan saluran pencernaan tersebut, maka PT BEC Feed Solution Indonesia bekerjasama dengan Jefo Nutrition, menggelar seminar daring melalui Aplikasi Zoom dengan tema “How We Can Manage in This Challenging Times”.
 
Menurut Regional Sales Manager PT BEC Feed Solution Indonesia, Anjasmoro Diono mengatakan bahwa pada kesempatan kali ini pihaknya mengaku senang walaupun webinar terselenggara secara daring. Ia juga menambahkan bahwa kali ini pihaknya ingin memberikan sebuah solusi bagi para peternak untuk dapat membantu kesehatan saluran cerna dari unggas.
 
“Mudah mudahan dalam acara seminar kali ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua, sekaligus memberikan dampak yang positif terhadap sektor peternakan di Indonesia,” jelas Anjasmoro.
Last Updated on Friday, 08 April 2022 10:51
Read more...
 
OLMIX GELAR WEBINAR BAHAS MANAJEMEN MIKOTOKSIN PADA PETERNAKAN UNGGAS PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 10:37
JAKARTA, Rabu 9 Maret 2022. PT Olmix Indonesia Nutrition menggelar webinar dengan tajuk “Mycotoxin Risk Management in Poultry” yang menghadirkan beberapa pembicara ahli. Pembicara yang dihadirkan diantaranya Drs Med Tony Unandar MSc, Private Poultry Farm Consultant dan Ms. Margriet Faber, Feed Product Specialist Olmix France, dengan moderator Drh Endri Yoga Laksana, Technical Manager Olmix Indonesia. 
 
Dalam paparannya Tony Unandar mengatakan, “Karakter umum mycotoxin biasanya tumbuh pada biji-bijian yang kaya makro nutrisi dan mikro nutrisi. Fungi mulai bertunas kemudian berkembang lebih lanjut sambil melakukan metabolisme, dan hasil metabolismenya itu salah satunya mycotoxin.”
 
Tujuan jamur membentuk mycotoxin adalah untuk melawan predator yang mengancam hidupnya, tapi ternyata mycotoxin juga beracun bagi induk semang. Dalam satu biji-bijian bisa ditumbuhi oleh lebih dari satu jenis jamur jadi satu bahan baku bisa mengandung lebih dari satu jenis mycotoxin. Jamur bisa tumbuh pada saat biji-bijian disimpan di gudang atau sudah dalam pakan, juga bisa tumbuh seiring pertumbuhan biji-bijian di lapangan.
Read more...
 
PETERNAK SAMPAIKAN KELUH KESAH DALAM REMBUK NASIONAL PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 10:25
YOGYAKARTA, abu 24 Maret 2022. Beberapa bulan kebelakang, peternak ayam petelur harus menghadapi situasi kurang mengenakan kala terus terjadinya kenaikan harga pakan terutama jagung seiring dengan jatuhnya harga telur ditingkat peternak. Hal ini disampaikan oleh Presidium Pinsar Petelur Nasional (PPN), Yudianto Yosgiarso dalam acara Rembuk Nasional yang terselenggara secara hybrid di auditorium Fakultas Peternakan, UGM.
 
Menyikapi hal tersebut, peternak telah melakukan koordinasi untuk menentukan strategi mengatas permasalahan yang sedang terjadi. Menurutnya biang dari permasalahan yang ada adalah tidak adanya data yang benar-benar dapat dijadikan acuan.
 
“Pendataan bagi semua pelaku usaha peternakan dan populasinya baik di hulu maupun di hilir, serta bantuan proses perizinan harus dilakukan. Selain itu, pemerintah lewat kementerian yang terkait memberi prioritas dan mengkoordinasikan koperasi-koperasi peternak layer untuk bekerjasama dengan Gapoktan, untuk menjamin ketersediaan jagung,” tegasnya.
Read more...
 
KONSEP ONE HEALTH SOLUSI PERMASALAHAN RESISTENSI ANTIMIKROBA PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 10:17
DENPASAR, Sabtu 19 Maret 2022. Pandemi tidak terlepas dari penyakiti infeksi baru karena 60% penyakit pada manusia bersumber dari penyakit zoonosis ataupun dari hewan. Literatur menyebutkan 75% penyakit baru yang baru muncul pada manusia bersumber dari hewan. Resistensi antimikroba (AMR) merupakan ancaman yang serius bagi kesehatan dan ketahanan pangan.
 
Berangkat dari hal tersebut, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana bersama dengan Asosiasi Fakultas Kedokteran Hewan Indonesia, Kementrian Pertanian dan FAO menggelar studium generale atau kuliah umum bertema “Materi Pengayaan Kontrol Penyakit Zoonosis, Penyakit Infeksi Baru dan Terbarukan, Kesehatan Unggas, AMR/AMU dengan Pendekatan One Health”. Acara yang diselenggarakan secara daring melalui Webex ini membicarakan mengenai zoonosis, penggunaan antimikroba serta peran FAO dalam lintas batas penyakit hewan.
Read more...
 
CEVA GELAR WEBINAR ND DI PETERNAKAN LAYER DAN BROILER PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 10:47
JAKARTA, Rabu 16 Maret 2022. Penyakit Newcastle Disease (ND) merupakan sebuah momok yang menakutkan bagi industri perunggasan. Hal itu dikarenakan, penyakit yang menyerang pernafasan ini dapat dengan mudah menular dari satu individu ke individu ayam lainnya. Beranjak dari hal tersebut, PT. Ceva Animal Health Indonesia menggelar webinar dengan konsep talk show yang bertajuk “New Dimension Control of Subclinical and Clinical Losses due to Newcastle Disease in Broilers and Layers” yang berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom.
 
Pemaparan pertama disampaikan oleh drh. Fauzi Iskandar sebagai Veterinary Service Manager PT. Ceva Animal Health Indonesia, menerangkan bahwa dewasa ini peternakan ayam yang telah dipelihara secara intensif dengan modern dan cenderung memiliki tata letak kandang yang berdekatan, membuat penyakit menjadi lebih mudah untuk masuk ke kandang. Salah satunya adalah virus ND yang dapat dengan cepat menular. Dirinya pun mengatakan bahwa penyakit ND saat ini menduduki penyakit nomor 1 di Indonesia.
Read more...
 
MEDION BANTU KORBAN BENCANA PASAMAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 10:32
Pada 25 Februari 2022 pukul 08:39 WIB, gempa bumi telah menggoncang wilayah Pasaman Barat, Sumatra Barat, Indonesia. Gempa berkekuatan 6.1 skala richter itu berpusat di darat, tepatnya di lereng Gunung Talamau pada kedalaman 10 km.
 
Ini merupakan jenis gempa bumi kerak dangkal yang dipicu aktivitas patahan aktif Sesar Semangko, tepatnya pada segmen Talamau yang belum terpetakan. Gempa ini mengakibatkan 25 orang tewas dan sedikitnya 465 orang luka-luka. Selain itu, sebanyak 16.000 orang mengungsi.
 
Gempa Pasaman dan Pasaman Barat dapat dirasakan hingga jauh karena guncangannya memang sangat kuat. Apalagi jika guncangan direspon lapisan tanah lunak maka mengalami resonansi yang kemudian diperkuat. Wajar jika gempa ini dirasakan di beberapa kota di Malaysia seperti Putrajaya, Selangor dan Johor.
Read more...
 
IKA FKH IPB GELAR MUNAS KE-V PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 10:21
BOGOR, Sabtu 12 Maret 2022. Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Hewan (IKA FKH) IPB University mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-V dengan bertempat di Aula FKH IPB Kampus Dramaga pada Sabtu (12/03). Kegiatan yang mempunyai tajuk Munajat Cinta FKH IPB (MUNAS IKA, Jalan-Jalan Lihat Civitas Tercinta FKH IPB) dilaksanakan secara hybrid perpaduan luring (offline) dan daring (online) dan dihadiri oleh Ketua Himpunan Alumni IPB University (HA IPB) dan rombongan, Dekan Fakultas Kedokteran Hewan IPB University dan tamu undangan. 
 
Andi Trapsilo Ketua Penyelenggara mengemukakan kegiatan ini diikuti oleh semua alumni FKH IPB University dari angkatan 1 sampai 51 dengan masing-masing mengirimkan perwakilannya baik online maupun offline. “Masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga acara ini dilakukan secara hybrid. Selain itu, seharusnya pemilihan Ketua IKA dilaksanakan pada 2000, dikarenakan pandemi Covid-19 baru dilaksanakan pada tahun ini,” jelasnya.
Last Updated on Friday, 08 April 2022 10:22
Read more...
 
RAKORNAS PERDANA ASOHI DI 2022 SUKSES DIGELAR SECARA DARING PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 10 March 2022 15:38
JAKARTA, Kamis 17 Februari 2022. Dalam rangka melaksanakan amanat AD ART hasil Munas VIII ASOHI, Asosiasi Obat Hewan Indonesia) menyelenggarakan Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) tahun 2022 secara Online dengan tema “MENJADI ASOHI DAERAH YANG TANGGUH DALAM MENGHADAPI DINAMIKA”.
 
Acara diikuti oleh seluruh Pengurus ASOHI Pusat dan Daerah yang diawali dengan pengarahan dari Ketua Badan Pengawas ASOHI Bapak Gani Haryanto. Dan kemudian dilanjutkan pengarahan dari Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari. 
 
Dalam paparannya Irawati menegaskan program kerja ASOHI Daerah harus sejalan dengan program kerja ASOHI Pusat sesuai dengan hasil MUNAS VIII ASOHI. Pengurus ASOHI Daerah wajib menjalankan organisasi sesuai dengan AD & ART hasil MUNAS VIII ASOHI.
 
Lebih lanjut, ASOHI Daerah melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang ditetapkan Badan Pengurus ASOHI Pusat (Laporan Keuangan, Rencana Kegiatan & Budget, Pengkinian data anggota, dll). Selain itu, proses Konsolidasi keuangan ASOHI Daerah ke ASOHI Pusat akan dilakukan secara bertahap di tahun 2022. Pembenahan ASOHI Daerah juga dilakukan agar sesuai dengan AD & ART hasil MUNAS VIII ASOHI berupa restrukturisasi yang tidak sesuai AD & ART, dll.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 4 of 185

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Polls

Apakah sebaiknya Situs ASOHI diperuntukkan
 

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1734
mod_vvisit_counterYesterday2184
mod_vvisit_counterThis week16829
mod_vvisit_counterThis month49111
mod_vvisit_counterAll3964893