Events Calendar

« < May 2022 > »
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

Login Publisher



Who's Online

We have 609 guests online
Welcome to ASOHI
ASOHI GELAR RAPAT DEWAN PAKAR PERDANA UNTUK KEPENGURUSAN 2021-2025 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 10 March 2022 15:30
JAKARTA, Rabu 26 Januari 2022. Memanfaatkan fasilitas zoom meeting ASOHI menggelar Rapat Dewan Pakar yang perdana untuk Kepengurusan 2021-2025. Rapat dipimpin secara virtual oleh Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari yang didampingi pengurus diantaranya Sekjen Drh Forlin Tinora, Wakil Ketua 1 Ir Teddy Candinegara, dan Wakil Ketua 2 Drh Andi Wijanarko. 
 
Sementara dari Ketua dan Anggota Dewan Pakar ASOHI yang hadir diantaranya Prof Dr Ir Budi Tangenjaya MS, Dr Ir Arief Daryanto Mec, Drs Tony Unandar MS, Dr Sauland Sinaga, Dr Drh R Kurnia Achjadi MS, dan Drh Widarto Muhdiharjo MP. 
 
Drh Irawati mengawali rapat dengan perkenalan Susunan Badan Pengurus ASOHI Periode 2021-2025 yang kemudian dilanjutkan dengan perkenalan Susunan Dewan Pakar 2021-2025. Irawati juga menjelaskan tentang tantangan internal Dewan Pakar sesuai hasil Munas VIII ASOHI yaitu diantaranya perubahan status ASOHI menjadi badan hukum perkumpulan, eksistensi Pengurus ASOHI Pusat dan Daerah, tuntutan anggota yang semakin meningkat, dan perubahan kebijakan dalam peraturan kementerian pertanian yang tidak mewajibkan perusahaan obat hewan untuk mendapatkan rekomendasi ASOHI sebagai persyaratan dalam pengurusan izin usaha. 
 
Read more...
 
DEWAN KODE ETIK KEPENGURUSAN 2021-2025 GELAR RAPAT PERDANA PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 10 March 2022 15:22
JAKARTA, Rabu 28 Januari 2022. Digelar secara virtual melalui zoom meeting, ASOHI menggelar Rapat Dewan Kode Etik yang perdana untuk Kepengurusan 2021-2025. Rapat dipimpin secara virtual oleh Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari yang didampingi pengurus diantaranya Wakil Ketua 1 Ir Teddy Candinegara, dan Wakil Ketua 2 Drh Andi Wijanarko. 
 
Sementara dari Ketua dan Anggota Dewan Kode Etik ASOHI yang hadir secara daring diantaranya Prof. Drh. Bambang Pontjo Priosoerjanto, MS, Ph.D, APVet, DACCM, Drh Lukas Agus Sudibyo, dan Peter Yan. 
 
Drh Irawati mengawali rapat dengan perkenalan Susunan Badan Pengurus ASOHI Periode 2021-2025 yang kemudian dilanjutkan dengan perkenalan Susunan Pengurus Dewan Kode Etik. Irawati juga menjelaskan tentang tugas Dewan Kode Etik yaitu salah satunya memberikan arahan-arahan kepada Badan Pengurus serta ikut memutuskan dan memberikan rekomendasi untuk permasalahan yang dihadapi anggota.
Read more...
 
ASOHI-PDHI GELAR PERTEMUAN DENGAN FAKULTAS FARMASI UI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 10 March 2022 14:36
DEPOK, Kamis tanggal 3 Februari 2022. Bertempat di ruang PA-314 Gedung A Rumpun Ilmu Kesehatan lantai 3 Kampus Universitas Indonesia Depok diadakan pertemuan diskusi antara ASOHI, Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) dengan Fakultas Farmasi Universitas Indonesia. 
 
Pertemuan dihadiri oleh Drh Andi Wijanarko Wakil Ketua 2 ASOHI, Drh Suli Teruli Sitepu PB PDHI, Drh Shinta Rizanti Binol pengurus ASOHI di bidang kerjasama antar lembaga non pemerintah, Prof. Dr. Arry Yanuar, M.Si., Apt. Dekan Fakultas Farmasi UI, Prof. Dr. Abdul Mun’im, M.Si., Apt. Dosen Fakultas Farmasi UI dan Dr.  Iskandarsyah, M.Si., Apt juga Dosen Fakultas Farmasi UI.
 
Pertemuan ini mendiskusikan mengenai banyak hal seputar Farmasi Veteriner yang mulai terangkat dengan adanya perhatian pada masalah Antimicrobial Resistance (AMR). AMR merupakan masalah komplek dan multisektoral yang memerlukan dukungan semua pihak terutama dokter hewan. Dalam pengendalian AMR peran dokter hewan sangatlah penting dalam penggunaan antimikroba dengan bijak, sebab 80-99% penggunaan antimikroba terdapat di industri peternakan. Hal ini menyebabkan para dokter hewan harus mengubah cara pemberian antimikroba yang dianggap berlebihan dan menyimpang menjadi lebih bijak dan bertanggung jawab. 
Read more...
 
ASOHI SULAWESI UTARA GANDENG DISNAKTAN PROVINSI GELAR SEMINAR IB PADA BABI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 10 March 2022 14:21
MINAHASA, Rabu 2 Februari 2022. Bertempat di Balai Diklat (Aula B) Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Utara, ASOHI Sulawesi Utara bersama dengan Dinas Peternakan dan Pertanian Provinsi Sulawesi Utara menggelar seminar Peningkatan Populasi Ternak Babi melalui IB (Inseminasi Buatan) yang dilaksanakan secara hybrid daring dan luring.
 
Seminar ini menghadirkan pembicara Dr. Sauland Sinaga Ketua Umum Asosiasi Monogastrik Indonesia (AMI). Hadir pula secara virtual melalui fasilitas zoom meeting Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari. Sementara Ketua ASOHI Sulawesi Utara Harianto Situmorang SPt hadir secara langsung dengan didampingi salah satu anggota ASOHI Sulut Marlon Mandey. 
 
Beberapa perwakilan dari Pemerintah Daerah yang hadir dalam seminar ini diantaranya Kepala Dinas Peternakan dan Pertanian Provinsi Sulawesi Utara Ir Novly G Wowiling MSi, Ir Bertje Montolalu Kepala Balai Bid. Peternakan dan Benih Pertanian, Ir Ahmad Zulfi Mokodompit Kepala Balai Lab Keswan dan Kesmavet, Drh. Hanna O Tioho, M.Sc Kepala Bidang Peternakan, dan staf  bidang peternakan dan Inseminator Hewan Besar (Babi dan Sapi) Dinas Pertanian dan Peternakan provinsi/kota/kabupaten di Sulawesi Utara.
Read more...
 
LAGI, NUTRICELL KEMBALI EKSPOR PRODUKNYA KE BENUA BIRU PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 10 March 2022 14:13
TANGERANG SELATAN, Selasa 15 Februari 2022. PT Nutricell Pacific kembali melepas ekspor produknya di Komplek Pergudangan Taman Tekno, Tangerang Selatan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, turut hadir meresmikan acara seremonial pelepasan ekspor tersebut. 
 
CEO PT Nutricell Pacific Suaedi Sunanto dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah kesekian kalinya produk Nutricell berhasil menembus pasar dunia, dirinya pun menuturkan rasa bangga dan terima kasihnya terhadap semua pihak yang telah bekerja keras dalam mewujudkan hal tersebut.
 
"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran ini, saya sadar bahwa semua ini adalah hasil kerja keras dari kita semua stakeholder, mudah - mudahan kami bisa terus berkontribusi untuk negeri ini melalui produk kami," tutur Suaedi.
 
Bicara soal angka, ekspor Nutricell kali ini berhasil menembus angka 1 juta euro dengan volume ekspor mencapai 13 metrik ton atau sekitar 16,3 miliar rupiah. Produk yang diekspor merupakan feed supplement Nutrifat Ca-84 yang beberapa waktu lalu juga berhasil menembus pasar Korea Selatan. Pada pelepasan ekspor di hari itu kontainer yang dilepas bernilai setengah miliar rupiah. 
Read more...
 
PERAN ASOHI DALAM DISKUSI OBAT HEWAN DAN PERESEPAN DOKTER HEWAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 10 March 2022 15:11
JAKARTA, Rabu, 16 Februari 2022. Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) bekerjasama dengan beberapa organisasi bidang farmasi dan obat hewan menggelar diskusi virtual melalui fasilitas zoom meeting dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kompetensi dokter hewan dan apoteker dibidang obat hewan. 
 
Diskusi yang diikuti oleh perwakilan beberapa organisasi ini membahas dan mencarikan solusi atas beberapa permasalahan. Organisasi yang terlibat diantaranya Asosiasi Fakultas Kedokteran Hewan Indonesia, Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia, Asosiasi Obat Hewan Indonesia, Ikatan Apoteker Indonesia, Pengurus Inti PB PDHI dan Organisasi Non Teritorial AFFAVETI. Pada kesempatan ini Pengurus ASOHI Pusat diwakili oleh Wakil Ketua 2 Drh Andi Wijanarko dan Anggota Sub Bidang Non Pemerintah Drh Shinta Rizanti Binol.
 
Antimicrobial Resistance (AMR) adalah sebuah ancaman yang tidak mengenal batas geografis dan berdampak pada kesehatan masyarakat, hewan dan lingkungan serta menjadi isu penting Internasional. AMR merupakan masalah komplek dan multi sektoral, memerlukan dukungan semua pihak terutama dokter hewan dalam pengendaliannya. 
 
Peran dokter hewan dalam upaya pengendalian AMR sangat penting dalam penggunaan antimikroba dengan bijak, sebab 80-99% penggunaan antimikroba terdapat di industri peternakan. Isu Global tentang AMR membuat para dokter hewan harus mengubah cara pemberian antimikroba lama yang dianggap berlebihan dan menyimpang menjadi bijak dan bertanggung jawab. hal ini juga didukung dengan telah dikeluarkan aturan tentang pelarangan penggunaan antimikroba dengan dosis pencegahan atau Antibiotik Growth Promotor (AGP) sebagaimana tertuang dalam Permentan No. 14 Tahun 2017 tentang Klasifikasi Obat Hewan.
Read more...
 
ASOHI PUSAT GELAR RAPAT PENGURUS INTI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 10 March 2022 14:26
JAKARTA, Rabu 9 Februari 2022. Diselenggarakan secara virtual memanfaatkan fasilitas zoom meeting, ASOHI Pusat menggelar Rapat Pengurus yang diikuti oleh segenap pengurus inti bulanan. Mereka diantaranya adalah Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari, Sekretaris Jenderal Drh Forlin Tinora, Wakil Ketua 1 Ir Teddy Candinegara, Wakil Ketua 2 Drh Andi Wijanarko, dan Bendahara Umum Hj. Henny R Karim.
 
Rapat dibuka oleh Sekjend ASOHI Drh Forlin Tinora dengan menyampaikan agenda rapat yang akan dibahas. Diantaranya pengarahan dari Ketua Umum, Pembukaan Sekjend, Pemaparan Wakil Ketua 1, Wakil Ketua 2 dan Bendahara Umum. Diantaranya agenda rapat dibahas terkait perencanaan Rakornas I, update rencana renovasi kantor ASOHI, list sponsor yang masuk untuk pembiayaan kantor ASOHI, Iuran anggota dan kegiatan terdekat dari masing-masing bidang. 
 
Drh Irawati Fari selaku Ketua Umum menanggapi dengan review penyelenggaraan Rakornas sebelumnya. Ira demikian ia akrab disapa, juga mereview risalah rapat bulan lalu yang diantaranya membahas pembiayaan kantor yang berasal dari iuran, kegiatan-kegiatan bidang, dan sponsor dana dari anggota ASOHI. 
Read more...
 
ASOHI JATIM GELAR PROTAS BAHAS SURAT IJIN PRAKTEK TERINTEGRASI (SIPT) PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 10 March 2022 14:18
SURABAYA, Rabu, 26 Januari 2022. ASOHI Daerah Jawa Timur Kepengurusan 2021-2026 di bawah komando Ketua ASOHI Jatim Drh. Suyud Ilyas, mengawali kegiatan awal tahun dengan mengadakan Program Temu Anggota ASOHI (PROTAS) ASOHI Jatim. Kegiatan dilaksanakan secara online dihadiri sekitar 250 dokter hewan dan penanggung jawab teknis obat hewan (PJTOH) perusahaan anggota ASOHI Jatim. 
 
Acara diawali dengan sambutan Ketua ASOHI Jatim Drh Suyud Ilyas dan dilanjutkan oleh Ketua Umum ASOHI Nasional Drh Irawati Fari, kemudian dilanjutkan sambutan dari Dr Drh Iswahyudi MP (Kabid Kesehatan Hewan), mewakili Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, serta Sambutan sekaligus pembukaan webinar oleh Dr drh Nuryani Zainudin MSi selaku Direktur Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI.
 
Webinar Protas ASOHI Jatim mengangkat tema yaitu SIPT (Surat Ijin Praktek Terintegrasi) untuk dokter hewan yang bekerja di Perusahaan Obat Hewan. Tema ini diangkat untuk memfasilitasi keresahan tenaga dokter hewan perusahaan obat hewan dan Feedmill anggota ASOHI yang belum mempunyai SIP untuk mendapatkan solusi di tengah polemik di salah satu pasal UU Cipta Kerja yang mensyaratkan pemenuhan dokumen-dokumen pendirian perusahaan dalam pengurusan SIP. Selain itu Surat Ijin Praktek itu sendiri yang hanya berlaku di 1 kabupaten saja menjadi masalah sendiri bagi dokter hewan perusahaan yang mempunyai area kerja lebih dari 1 Kapubaten atau lebih dari 1 provinsi. 
Read more...
 
BAGI ILMU DAN PENGALAMAN UNTUK AKADEMISI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 10 March 2022 14:08
Situasi pandemi COVID-19 yang terjadi belakangan ini membuat banyak orang mengalami kesulitan dalam usaha atau pekerjaan yang digeluti. Medion adalah salah satu perusahaan yang tetap bertahan bahkan berkembang selama masa pandemi ini. Oleh karena itu, pada tanggal 28 Oktober 2021, Peter Yan selaku Komisaris Medion, diundang untuk menjadi pembicara dalam acara studium generale di Universitas Atmajaya. Acara yang dihadiri oleh para dosen program studi manajemen dan peserta lainnya itu mengusung tema “How to Survive in Pandemic Area”. Hal ini adalah bagian dari Program Kampus Merdeka, di mana para akademisi belajar secara langsung dari pelaku bisnis.
 
Dalam acara yang diadakan online melalui aplikasi zoom tersebut, Peter Yan memaparkan tips agar bisa bertahan di situasi yang sulit ini. Ia mengungkapkan bahwa membuat perencanaan dan juga selalu adaptif terhadap setiap situasi adalah hal yang penting. Peter juga menyampaikan kalau Medion sebagai perusahaan berusaha semaksimal mungkin untuk merangkul dan memotivasi karyawannya agar loyal dan giat dalam bekerja, sehingga menjadi salah satu kunci suksesnya. Hal ini membuat A. Bambang Sungkowo, salah satu peserta, menyampaikan kekagumannya pada Medion.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 5 of 185

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Polls

Apakah sebaiknya Situs ASOHI diperuntukkan
 

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1916
mod_vvisit_counterYesterday2184
mod_vvisit_counterThis week17011
mod_vvisit_counterThis month49293
mod_vvisit_counterAll3965075