Events Calendar

« < November 2021 > »
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4
« < December 2021 > »
S M T W T F S
28 29 30 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 1

Login Publisher



Who's Online

We have 794 guests online
Welcome to ASOHI
ASOHI TURUT MERIAHKAN PERINGATAN HATN 2020 SECARA VIRTUAL PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 05 November 2020 14:19
JAKARTA, Kamis 15 Oktober 2020. “Gizi Ayam dan Telur Tingkatkan Imunitas” menjadi tema kegiatan webinar Hari Ayam dan Telur (HATN) sekaligus peringatan World Egg Day (WED) yang diselenggarakan pada Oktober  tahun ini. Melalui fasilitas zoom meeting dan youtube live, Ketua Pusat HATN, Ricky Bangsaratoe, menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat perunggasan yang mendukung acara tersebut.
 
“Terima kasih kepada instansi, asosiasi, masyarakat maupun peserta webinar yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Ricky dalam sambutannya dihadapan 435 peserta.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Fery Farhati yang merupakan istri Gubernur Anies Baswedan. “Kegiatan HATN ini baru pertama kali saya dengar padahal sudah berjalan bertahun-tahun. Ini sangat baik sekali pesannya, saya berikan apresiasi tertinggi bagi acara ini, khususnya disaat kita sedang berjuang melawan pandemi tetapi kita masih tetap produktif,” katanya.
Read more...
 
MENJADI JURNALIS MUDA PETERNAKAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 05 November 2020 14:15
BANDUNG, 10 Oktober 2020. Menjadi Jurnalis Muda Peternakan memberikan kesempatan bagi generasi muda peternakan yang tertarik untuk berkembang dalam bidang jurnalistik untuk mengetahui, memahami dan mendalami prinsip kerja, seluk-beluk dan etika jurnalisme di era digital ini.
 
Hal itu mengemuka dalam “Bincang Peternakan: Menjadi Jurnalis Muda Peternakan” yang diselenggarakan dalam rangka menyongsong Musyawarah Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) XVI. Acara berlangsung pada Minggu (18/10) melalui aplikasi daring bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Padjajaran dan Indonesia Livestock Alliance (ILA).
 
Tampak hadir sebagai narasumber dalam bincang peternakan tersebut, yakni Pemimpin Redaksi (Pemred) Majalah Infovet Bambang Suharno yang membawakan materi “Jurnalisme Peternakan: Prinsip dan Etikanya”, kemudian Pemred Majalah Agrina Windi Listianingsih yang mengusung tema “Manfaat Keterampilan Menulis bagi Pengembangan Karier di Masa Depan”, lalu ada Pemred Majalah Poultry Indonesia Farid Dimyati yang mengangkat tema “Kiat Menulis Sains Populer Peternakan”, serta Pemred Majalah Trobos Livestock Yopi Safari yang menyampaikan materi “Kiat Menembus Pemuatan Artikel di Media Massa”.
Read more...
 
KEMENTAN LEPAS EKSPOR PREMIX VITAMIN KE INDIA DI TENGAH PANDEMI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 05 November 2020 14:07
CIKARANG, Rabu 21 Oktober 2020. Kementerian Pertanian (Kementan) melepas ekspor perdana premix vitamin dan mineral ke India dari produksi PT Agrinusa Jaya Santosa yang merupakan anak perusahaan PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk. Total premix yang akan diekspor sebanyak 27 ton senilai USD 213.000 atau sekitar Rp 3 miliar dari total produk yang akan diekspor senilai USD 1 juta atau Rp 15 miliar.
 
Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo atau SYL dalam sambutan di acara pelepasan ekspor mengaku bahagia dan berbangga atas capaian ini. Ia mengapresiasi kinerja produksi dari PT Agrinusa Jaya Santosa yang sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengembangkan ekspor komoditas pertanian.
 
"Atas terealisasinya ekspor pada hari ini, berarti semua yang telah diupayakan selama ini oleh pihak perusahaan telah membuahkan hasil yang baik, dan kami mengapresiasi karena telah memproduksi produk yang dapat diterima negara tujuan," ujar Menteri SYL (21/10).
Read more...
 
ASOHI IKUT MERIAHKAN HARI RABIES SEDUNIA 2020 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 05 November 2020 10:55
JAKARTA, 28 September 2020. Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, FAO ECTAD, dan Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengadakan kampanye rabies kepada 481 Sekolah Dasar siswa/i di Kalimantan Barat serta provinsi lainnya yang mendaftar melalui saluran Youtube Ditkesmavet.
 
Hadir berpartisipasi secara virtual dalam kegiatan ini beberapa Pengurus ASOHI Nasional diantaranya Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari, Wakil Sekjen Drh Forlin Tinora, Ketua Sub Bidang Antar Lembaga Drh Andi Wijanarko, dan Ketua Sub. Bidang Wilayah DKI & sekitarnya  Drh Almasdi Rahman. 
 
Kampanye rabies ini dikemas dalam bentuk pentas drama virtual anak "Aku dan Hewan Kesayanganku Bebas Rabies" yang menyuguhkan informasi tentang apa itu rabies, bahaya rabies, tindakan yang dilakukan jika digigit hewan penular rabies, cara menghindari gigitan anjing serta memelihara hewan kesayangan yang baik melalui konsultasi ke dokter hewan dan pentingnya vaksinasi rabies secara rutin pada hewan.
Read more...
 
ASOHI MINTA DIRJEN PERMUDAH PEMASUKAN BAHAN BAKU OBAT HEWAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 05 November 2020 10:41
JAKARTA, 12 Oktober 2020. Melalui suratnya dengan Nomor : 046/ASOHI/X/2020, Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari menyampaikan tanggapannya atas surat Dirjen Nomor 02048/FI.500/F/08/2019 perihal Sertifikat Non GMO/PRG Pemasukan Bahan Baku Obat Hewan kepada Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Dr Ir Nasrullah, MSc. 
 
Isi surat tersebut adalah sebagai berikut: Menanggapi surat dari Bapak Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Nomor 02048/FI.500/F/08/2019 perihal Sertifikat Non GMO/PRG Pemasukan Bahan Baku Obat Hewan kepada Perusahaan Importir Bahan Baku Obat hewan terkait Pemasukan Bahan Baku Obat hewan khususnya untuk sediaan Biologik, Probiotik,Enzim dan Asam Amino yang diminta untuk melampirkan kelengkapan dokumen yaitu Certificate Non GMO yang dikeluarkan oleh lembaga yang berwenang di negara asal dan di sahkan oleh perwakilan negara RI di negara asal serta VHC untuk persyaratan bahan baku Biologik. 
Read more...
 
ASOHI BERI PENCERAHAN TREN BISNIS OBAT HEWAN SAAT PANDEMI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 05 November 2020 14:11
JAKARTA, Kamis 24 September 2020. Dalam industri peternakan aspek kesehatan hewan tidak akan pernah luput di dalamnya. Oleh karenanya perkembangan industri obat hewan juga menjadi salah satu pendukung dalam sektor kesehatan hewan. Layaknya industri lain, dengan mewabahnya Covid-19 di Indonesia, tentunya akan berdampak pula kepada industri obat hewan. 
 
Dalam rangka mengetahui tren perkembangan industri obat hewan utamanya dikala pandemi Covid-19, majalah TROBOS LIVESTOCK menggelar webinar yang bertajuk "Mimbar Trobos : Tren Industri Obat Hewan". Webinar tersebut dilaksanakan melalui daring menggunakan fasilitas  Zoom Meeting yang diikuti kurang lebih 250-an peserta.
 
Pemateri pertama yakni Drh Ni Made Ria Isriyanthi yang mewakili Direktur Kesehatan Hewan Drh Fadjar Sumping Tjatur Rasa. Dalam presentasinya dirinya menuturkan beberapa kebijakan-kebijakan pemerintah terkait obat hewan terkini. Utamanya mengenai upaya pemerintah mengurangi dan mengendalikan dampak dari Anti Microbial Resistance (AMR).
Read more...
 
ASOHI HADIRI SOSIALISASI RANCANGAN PEDOMAN PENGGUNAAN ANTIBIOTIK PADA HEWAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 05 November 2020 12:22
JAKARTA, Senin 28 September 2020. ASOHI memenuhi undangan Direktur Kesehatan Hewan untuk pertemuan virtual melalui Zoom Meeting tentang Sosialisasi Rancangan Pedoman Umum Penggunaan Antibiotik pada Hewan dengan Pemangku Kepentingan di Sektor Kesehatan Hewan. Hadir pada kesempatan ini Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari didampingi Wasekjen Drh Forlin Tinora. 
 
Hadir pula beberapa ketua asosiasi lainnya seperti Drh Munawaroh Ketum PB PDHI, Drh Dedy Kusmanagandi Ketua ADHPI, Team Leader FAO ECTAD Indonesia, Ketua CIVAS dan lainnya. Sementara dari Pemerintah ada Dirkeswan Drh Fadjar Sumping Tjatur Rasa PhD, Kepala BBPMSOH Drh Maidaswar, Kasubdit Lingkup Ditkeswan, Kepala BBLITVET, KOH, PPOH, dan banyak lagi lainnya. 
Read more...
 
AKUISISI DSM TERHADAP BIOMIN DAN ROMER LABS DARI ERBER GROUP PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 05 November 2020 10:44
JAKARTA, Jumat 02 Oktober 2020. Royal DSM, perusahaan berbasis sains global di bidang nutrisi, kesehatan, dan kehidupan yang berkelanjutan hari ini mengumumkan penyelesaian proses akuisisi Erber Group dengan nilai perusahaan sebesar € 980 juta. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan di tahun pertama setelah proses selesai.
 
Akuisisi Erber Group pertama kali diumumkan pada 12 Juni 2020. DSM telah mengakuisisi Biomin dan Romer Labs dari Erber Group.
 
Erber Group berfokus pada bisnis nutrisi hewan dan kesehatan, Biomin khususnya bergerak dalam manajemen risiko mikotoksin dan manajemen performa kesehatan usus, sedangkan bisnis Romer Labs berfokus pada solusi diagnostik keamanan makanan dan pakan. Keduanya memperluas jangkauan yang memberikan solusi khusus yang memiliki nilai tambah tinggi bagi DSM. 
Read more...
 
ASOHI GELAR WEBINAR BAHAS PERMASALAHAN IMPORTASI ASAM AMINO PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 05 November 2020 10:36
JAKARTA, Jumat 9 Oktober 2020. ASOHI bekerjasama dengan GPMT (Gabungan Perusahaan Makanan Ternak) menggelar diskusi virtual melalui fasilitas Zoom Meeting membahas fenomena importasi bahan baku asam amino, enzim, probiotik dan biologik. Bertindak sebagai moderator adalah Ketua Bidang Peredaran Obat Hewan Ir Teddy Candinegara, sementara narasumber dari ASOHI adalah Ketua Bidang Hub. Antar Lembaga Drh Andi Wijanarko dan narasumber dari GPMT adalah Ketua Umum Dr Drh Desianto B. Utomo. Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari juga turut bertasipasi dalam meeting ini. 
 
Andi Wijanarko mengawali paparannya dengan permasalahan perusahaan importir khususnya perusahaan importir bahan baku asam amino dimana persyaratan yang diminta oleh Pemerintah mempersulit para importir. Salah satu persyaratan yang diminta adalah melampirkan Sertifikat Non GMO dan mengikuti kajian KOH. 
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 6 of 154

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Polls

Apakah sebaiknya Situs ASOHI diperuntukkan
 

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2771
mod_vvisit_counterYesterday3389
mod_vvisit_counterThis week2771
mod_vvisit_counterThis month92708
mod_vvisit_counterAll3572377