Events Calendar

« < May 2022 > »
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

Login Publisher



Who's Online

We have 597 guests online
Welcome to ASOHI
MENTERI PERTANIAN BUKA PEKAN KESADARAN ANTIMIKROBA SEDUNIA PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Saturday, 25 December 2021 12:02
BALI, Rabu 24 November 2021. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo membuka secara resmi acara Pekan Kesadaran Antimikroba Sedunia dengan tema “Tingkatkan Kepedulian, Stop Resistensi Antimikroba” yang digelar di Nusa Dua Bali.
 
Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari badan pangan dunia (FAO) Indonesia dan Timor Leste, badan kesehatan dunia (WHO), perwakilan dari Kementerian Kesehatan, perwakilan Kemenko PMK, perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan, para akademisi dari berbagai kampus di Indonesia, para direktur rumah sakit, para praktisi pertanian, aktifis lingkungan hidup dan stakeholder lainnya.
 
Menurut Mentan, ancaman resistensi antimikroba saat ini sudah di depan mata. Untuk itu dunia perlu kampanye bersama tentang penggunaan antimikroba dengan bijak untuk mengendalikan resistensi antimikroba. Pada saat ini, dunia menghadapi berbagai masalah dan ancaman kesehatan, termasuk diantaranya adalah pandemi COVID-19 dan ancaman terselubung (silent threat) resistensi antimikroba (AMR).
Read more...
 
ASOHI DAERAH BALI GELAR PAMERAN PENGGANTI AGP PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Saturday, 25 December 2021 11:59
BALI, Rabu 24 November 2021. Bersamaan dengan pelaksanaan puncak Pekan Perayaan Kesadaran Antimikroba Sedunia (World Antimicrobial Awareness Week/WAAW) 2021 dengan tema “Tingkatkan Kepedulian, Stop Resistensi Antimikroba” yang digelar di Nusa Dua Bali, ASOHI Daerah Bali menggelar Pameran Produk Pengganti AGP di tempat yang sama. 
 
Menurut Ketua ASOHI Daerah Bali Drh I Made Dwi Wicaksana, kegiatan ini merupakan salah satu peran ASOHI dalam dalam mensukseskan program antimikrobial resistance (AMR) dengan menjalankan usaha obat hewan sesuai dengan aturan yang berlaku, menjalankan kode etik ASOHI, serta menyediakan produk-produk alternatif pengganti antibiotika yang bermutu, berkhasiat dan aman. 
Read more...
 
OUTLOOK BISNIS PETERNAKAN ASOHI: HADAPI DINAMIKA DAN PERCEPATAN PEMULIHAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Saturday, 25 December 2021 11:53
JAKARTA, Kamis 16 Desember 2021. ASOHI kembali menggelar acara yang paling ditunggu oleh para pelaku bisnis peternakan dan kesehatan hewan yaitu Webinar Nasional Outlook Bisnis Peternakan 2021 dengan tema “Bersama Menghadapi Dinamika dan Percepatan Pemulihan”. Acara ini dihadiri sekitar 170 orang peserta yang hadir secara virtual melalui fasilitas zoom meeting. Acara tahunan ini kembali menghadirkan para ketua asosiasi bidang peternakan dan kesehatan hewan dalam membahas potret dan peluang bisnis di masa mendatang.
 
Terkait tema webinar, Ketua Panitia, Drh Harris Priyadi, mengatakan pihaknya bermaksud mengembalikan esensi kebersamaan para stakeholder peternakan, mengingat disrupsi dan tantangan yang sedang terjadi.
 
“Kita semua ingin dan harus  mengusahakan lalu mendapati situasi lebih baik di depan kita semua. Ada quotes yang mengatakan ‘Our better future is not something we just to wait, but it is something for us together to create,’ artinya kita tidak bisa berdiam diri saja untuk melakukan perubahan, tapi kita harus menciptakannya secara bersama-sama,” ucapnya.
Read more...
 
ASOHI KALSEL BERSAMA PDHI KALTENG PEDULI ASF PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 24 December 2021 19:28
PALANGKARAYA, Senin 8 November 2021. ASOHI Kalimantan Selatan bekerjasama dengan PDHI Cabang Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan desinfektan untuk penanggulangan wabah penyakit African Swine Fever (ASF) di Provinsi Kalimantan Selatan.  Penyerahan bantuan diwakili oleh Ketua PDHI Kalteng Drh Eko kepada Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Provinsi Kalteng Ir Hj Sunarti MM. Menurut Ketua ASOHI Kalimantan Selatan Drh Agung Wahyu Pribadi, bantuan desinfektan dari  ASOHI Kalsel dikirimkan melalui ekspedisi ke PDHI Kalteng. 
 
Seperti diketahui hingga berita ini diturunkan laporan adanya ternak yang sakit dengan tingkat kematian yang tinggi di beberapa desa di wilayah kabupaten provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Pertanian setempat telah mengimbau kepada peternak babi untuk selalu waspada. Karena saat ini sedang terjadipenyebaran wabah virus yang diduga demam babi Afrika atau ASF. 
Read more...
 
ASOHI GELAR RAPAT PERMOHONAN COACHING CLINIC TERKAIT KENDALA SIMPOL PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 24 December 2021 19:23
JAKARTA, Jumat 15 Oktober 2021. Memanfaatkan fasilitas zoom meeting Pengurus ASOHI menggelar rapat terbatas dengan Koordinator Pengawasan Obat Hewan (POH) Drh Ni Made Ria Isriyanthi PhD dan Koordinator Pelayanan dan Koordinator Layanan Rekomendasi (Yanrek) Ibu Aslila RD. 
 
Pengurus ASOHI Nasional yang hadir pada rapat ini diantaranya Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari, Wakil Sekjen Drh Forlin Tinora, Ketua Bidang Hub. Antar Lembaga Drh Andi Wijanarko, dan Ketua Bidang Peredaran Obat Hewan Ir Teddy Candinegara 
 
Rapat ini merupakan tindaklanjut dari surat ASOHI kepada Yanrek karena ASOHI mendapat banyak keluhan dari anggota terhadap pelayanan Yanrek terkait proses registrasi obat hewan via online SIMPOL (Sistem Informasi Pendaftaran On-line) yang prosesnya sangat lama. 
 
Dari hasil rapat ini disepakati bahwa ASOHI akan mengusulkan untuk diselenggarakan jadwal coaching clinic untuk anggota yang mengalami kendala dalam proses registrasi melalui SIMPOL. Pada akhirnya Koordinator Yanrek menyetujui hal tersebut dan membuat jadwal coaching clinic untuk anggota ASOHI di bulan November 2021.  (WK)
 
ASOHI BERI SAMBUTAN PUNCAK ACARA WORLD ANTIMICROBIAL AWARENESS WEEK 2021 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Saturday, 25 December 2021 11:56
BALI, Rabu 24 November 2021. Dalam rangka kegiatan Pekan Perayaan Kesadaran Antimikroba Sedunia (World Antimicrobial Awareness Week/WAAW) 2021, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kementerian Pertanian, Kementerian Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, organisasi profesi serta mitra pembangunan yaitu FAO, WHO dan OIE telah menyelenggarakan Puncak Acara WAAW secara hybrid bertempat di Courtyard by Marriot Bali Nusa Dua Resort Bali pada tanggal 24 November 2021. 
 
Pekan perayaan Kesadaran Antimikroba (WAAW) ini merupakan kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan pada tanggal 18-24 November sejak tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman serta kepedulian seluruh stake holder untuk ikut memerangi/mengendalikan ancaman bahaya resistensi antimikroba. Kegiatan tahun ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.
Read more...
 
ASOHI SAMBUT PEKAN PERAYAAN KESADARAN ANTIMIKROBA SEDUNIA 2021 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 24 December 2021 19:31
JAKARTA, Kamis 18 November 2021. Menyambut Pekan Perayaan Kesadaran Antimikroba Sedunia (World Antimicrobial Awareness Week/WAAW) 2021, ASOHI turut memberikan dukungan berupa pemasangan spanduk Pengendalian Resistensi Antimikroba (Antimicrobial Resistance/AMR) di halaman parkir Kantor ASOHI daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. ASOHI juga menghimbau pemasangan spanduk serupa kepada seluruh perusahaan anggota ASOHI.
 
Hal yang sama juga dilakukan oleh segenap Kementerian diantaranya Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kementerian Pertanian, Kementerian Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, organisasi profesi serta mitra pembangunan yaitu FAO, WHO, dan OIE yang secara bersama-sama merayakan Pekan Perayaan Kesadaran Antimikroba Sedunia yang diperingati setiap tanggal 18-24 November. 
Read more...
 
KEMENTAN SIAP PERKUAT PERAN BIOINFORMATIKA BIDANG PENYAKIT HEWAN DI ASEAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 24 December 2021 19:25
JAKARTA, Rabu 27 Oktober 2021. Bioinformatics atau Bioinformatika merupakan salah satu tools  untuk menggambarkan sifat/ciri dan dinamika biologi makhluk hidup, termasuk agen atau mikroorganisme yang memiliki potensi menimbulkan wabah penyakit baik pada hewan, tanaman, maupun manusia. Bioinformatika digunakan untuk menentukan dan mengkarakterisasi pola  kejadian penyakit secara molekuler dan epidemiologi (molecular epidemiology). Dengan aplikasi bioinformatika, karakteristik agen penyakit bisa dilakukan lebih komprehensif sehingga sehingga membantu efisiensi dan efektivitas langkah-langkah dalam pengendalian penyakit. 
 
Indonesia merupakan Negara yang memiliki keunggulan dibidang bioinformatika. Hal ini terbukti dengan telah disetujuinya Balai Besar Veteriner Wates sebagai Pusat Rujukan Regional Bioinformatika Veteriner (Regional Reference Center for Bioinformatics) tingkat ASEAN.
Read more...
 
KEMENTAN DAN KEMENTERIAN TERKAIT SEPAKATI ENAM ZOONOSIS PRIORITAS NASIONAL PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 24 December 2021 19:21
JAKARTA, Sabtu 13 November 2021. Kementerian Pertanian dan beberapa kementerian terkait yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan telah menyepakati enam penyakit hewan yang dapat ditularkan ke manusia (zoonosis) prioritas untuk dicegah dan dikendalikan di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementan, Nasrullah di Jakarta, Sabtu, 13/11. 
 
Menurutnya penetapan zoonosis prioritas ini penting untuk pencegahan dan pengendalian yang efektif dan terkoordinasi oleh sektor kesehatan, kesehatan hewan, kesehatan satwa liar dan sektor terkait lainnya. 
 
"Prioritisasi ini sangat penting untuk membangun kapasitas nasional dalam pengendalian dan penanggulangan zoonosis, khususnya dalam hal deteksi, pelaporan, dan respon dini zoonosis dan ancaman kesehatan lainnya pada interface manusia-hewan-lingkungan," tambahnya. 
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 10 of 185

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Polls

Apakah sebaiknya Situs ASOHI diperuntukkan
 

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1908
mod_vvisit_counterYesterday2184
mod_vvisit_counterThis week17003
mod_vvisit_counterThis month49285
mod_vvisit_counterAll3965065